Teknologi

Cara Mengetahui Password WiFi Yang Sudah Tersambung di HP Kita

Conchupvcindonesia – Tak heran, di masa pandemi COVID-19, banyak orang mengandalkan wifi yang harus terhubung ke laptop atau ponselnya. Bahkan, tanpa disadari, perangkat Android, ke mana pun Anda membawanya, juga terhubung dengan puluhan jaringan wifi.

Baik itu sekolah, rumah, kantor, gym, atau bahkan kafe saat Anda menghabiskan waktu bersama teman.

Namun, ada masalah yang muncul ketika Anda mencoba melihat kata sandi salah satu jaringan yang terhubung. Misalnya, ketika salah satu teman Anda ingin melihat kata sandi yang Anda simpan tetapi tidak tahu cara memasukkannya.

Tenang saja, karena semua masalah ada solusinya, termasuk cara mengetahui password wifi yang terhubung. Sebelum masuk ke pembahasan, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, seperti untuk apa fitur wifi itu.

Fungsi Wi-Fi

Pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar kata wifi. Terutama bagi orang-orang yang suka menghabiskan waktu dengan gadget yang tidak pernah lepas dari genggaman. Karena bagi mereka smartphone dan wifi adalah kebutuhan yang sangat sulit untuk ditinggalkan.

Maka tidak heran jika keberadaan wifi berperan penting dalam aktivitas manusia. Mereka biasanya menggunakan wifi untuk kegiatan bekerja, belajar dan belajar untuk melengkapi kegiatan waktu luang mereka.

Tidak mengherankan, banyak orang akan mencoba menjangkau jaringan wifi perangkat yang sangat kompatibel jaringan sangat mudah ditemukan. Ini memungkinkan Wi-Fi bekerja dalam pengaturan pribadi atau publik. Dikutip dari Sanepo berikut beberapa fitur wifi yang bisa kita kenal.

1. Hubungkan perangkat ke Internet

Seperti yang sudah kita ketahui, wifi dapat terhubung ke perangkat elektronik. Berupa PC atau smartphone yang bisa terkoneksi dengan internet tanpa kabel.

2. Bagikan File atau Data

Selain itu, wifi juga dapat digunakan untuk bertukar file atau data. Perangkat berkemampuan Wi-Fi dapat mentransfer file atau data tanpa memerlukan kabel.

3. Koneksi antar perangkat

Wifi sangat serbaguna karena dapat membantu Anda menghubungkan satu perangkat ke perangkat lainnya. Anda dapat menghubungkan komputer atau laptop melalui Wi-Fi tanpa menggunakan USB, tetapi perangkat yang Anda gunakan harus mendukung perangkat nirkabel.

Bagaimana cara mengetahui kata sandi wifi yang terhubung?

,cara mengetahui password wifi ,cara mengetahui password wifi yang sudah tersambung ,cara melihat pass wifi di hp ,cara mengetahui password wifi yang sudah terhubung ,cara cek password wifi di hp ,cara mengetahui password wifi di hp ,cara tau password wifi di hp ,cara melihat pasword wifi di hp ,cara melihat sandi wifi di hp ,cara melihat pw wifi di hp ,cara melihat password wifi yang sudah terhubung di android ,cek password wifi di hp ,cara melihat password wifi yang sudah terhubung di hp ,cara liat sandi wifi di hp ,cara melihat password wifi yang sudah terhubung ,cara liat password wifi di hp ,cara melihat sandi wifi yang sudah terhubung ,cara melihat password wifi yang tersambung ,cara melihat kata sandi wifi di hp ,cara mengetahui sandi wifi yang sudah terhubung ,cara melihat sandi wifi ,cara melihat password wifi yang sudah tersambung di hp ,cara mengetahui password wifi yang sudah terhubung di hp ,cara mengetahui password wifi yg tersambung ,cara melihat password wifi yang tersambung di hp ,cara mengetahui password wifi yang tersambung ,cara mengetahui password wifi yang tersambung di hp ,cara melihat password wifi di handphone ,cara melihat kata sandi wifi yang sudah terhubung ,cara melihat password wifi yang sudah connect di android ,cara melihat password wifi dari hp ,mengetahui password wifi di hp ,cara mengetahui password wifi yang sudah tersambung di hp ,cek sandi wifi ,cara mengecek password wifi di hp ,cara liat pasword wifi di hp ,cara melihat password wifi yang terhubung ,cara melihat password wifi yang sudah tersambung ,cara cek sandi wifi di hp ,cara mengetahui password wifi di hp yang sudah terhubung ,cara cek sandi wifi ,cara mengetahui password wifi yang terhubung ,mengetahui password wifi yang sudah terhubung ,cara melihat kode wifi di hp ,cara tahu password wifi di hp ,cara melihat password wifi di android ,cek password wifi di android ,cara melihat kata sandi wifi ,melihat password wifi di android

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu mempermudah jalannya. Tapi biasanya hanya android 10 atau lebih tinggi yang digunakan.

Kemudian Anda dapat melihat kata sandi wifi yang diinstal dari aturan telepon. Karena jika hp android anda masih low 10 10, maka harus di root terlebih dahulu. Ada beberapa cara untuk mengetahui apakah kata sandi wifi Anda diaktifkan.

1. Temukan pengaturan Wifi

Untuk cara nomor satu ini memang harus sering digunakan, biasanya digunakan untuk pengguna smartphone Android 10. Namun memang, terkadang perubahan ditemukan di beberapa ponsel.

Pengaturan:Wifi:Pengaturan lanjutanJaringan terlindungiPilih nama WifiKlik untuk menghubungkanIni akan terhubung secara otomatis tanpa memasukkan kata sandi

Seperti ponsel Samsung yang menggunakan lapisan OEM, seperti One IU. Menu pengaturan dapat berubah. Yang harus Anda lakukan adalah menemukan daftar pengaturan telepon pilih submenu “wifi”. Dan jaringan internet akan muncul, lalu pilih pengaturan wifi.

Baca juga :  Mengenal Artificial Intelligence dan Cara Kerjanya

2. Lihat Kata Sandi

Dalam pengaturan Wi-Fi Anda dapat mencari “jaringan tersimpan” lihat daftar semua wifi yang masih terhubung ke ponsel Anda, lalu pilih salah satunya, jika ada, pilih opsi “bagikan” biasanya Anda. Anda harus memasukkan kata sandi keamanan. Kamu juga bisa simak Cara Membagi Wifi Menjadi 2 Router.

Kemudian Anda dapat melihat kata sandi.

3. Instal Wifi Password Viewer

Aplikasi ini sangat berguna bagi anda yang tidak ingin memperumit masalah seperti itu. Yang harus Anda lakukan adalah mengunduhnya, ikuti langkah-langkah aplikasi, lalu Anda dapat melihat kata sandi apa yang terhubung ke perangkat Anda.

  • 1. Buka Google Play Store!
  • 2. Unduh Instal Wifi Password Viewer
  • 3. Masukkan menu MANAJER WIFI
  • 4. Klik simpan nama wifi, misalnya klik simpan WiFiRumah
  • 5. Beberapa fitur akan muncul
  • 6. Pilih Dapatkan QRCode
  • 7. Tangkapan layar:Atau bagikan melalui Whatsapp

Kemudian lanjutkan ke langkah selanjutnya untuk mengetahui password wifi sebagai berikut:

  • 1. Buka kembali google playstore
  • 2. Unduh masukkan QR pemindai kode batang
  • 3. Buka aplikasi Pemindai Kode Batang QR
  • 4. Pilih menu Galeri
  • 5. Kemudian pilih tangkapan layar sebelumnya
  • 6. Hubungkan ke jaringanLengkap

Ini adalah salah satu cara untuk mengetahui kata sandi yang diaktifkan WiFi.

Mengenal Artificial Intelligence dan Cara Kerjanya

Conchupvcindonesia – Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sudah menjadi sesuatu yang menjadi perhatian karena berpengaruh pada pekerjaan manusia. Namun sebenarnya apa itu AI? Secara singkatnya, mengacu pada simulasi kecerdasan manusia dalam mesin yang diprogram untuk berpikir seperti manusia dan meniru tindakannya.

Mengenal Artificial Intelligence dan Cara Kerjanya

Istilah ini juga dapat diterapkan pada mesin apa pun yang menunjukkan sifat-sifat yang terkait dengan pikiran manusia. Di mana prosesnya termasuk dengan pembelajaran (perolehan informasi dan aturan untuk menggunakan informasi), penalaran (menggunakan aturan untuk mencapai perkiraan kesimpulan yang pasti) dan koreksi diri, dilansir dari search enterprise AI dan Investopedia, seperti dikutip Senin (13/5/2019).

Karakteristik ideal AI adalah kemampuannya untuk merasionalisasi dan mengambil tindakan yang memiliki peluang terbaik untuk mencapai tujuan tertentu.

Mendalami AI

Hal pertama yang biasanya orang pikirkan ketika mendengar istilah AI adalah robot. Karena film dan novel populer yang menceritakan mesin mirip manusia yang mendatangkan malapetaka di Bumi.

Sedangkan Kecerdasan buatan didasarkan pada prinsip bahwa kecerdasan manusia dapat didefinisikan sedemikian rupa sehingga mesin dapat dengan mudah menirunya dan menjalankan tugas, dari yang paling sederhana hingga yang lebih kompleks. Tujuan kecerdasan buatan meliputi pembelajaran, penalaran, dan persepsi.

Seiring kemajuan teknologi, tolok ukur sebelumnya yang mendefinisikan kecerdasan buatan menjadi ketinggalan zaman. Sebagai contoh, mesin yang menghitung fungsi dasar atau mengenali teks melalui pengenalan karakter yang optimal tidak lagi dianggap sebagai kecerdasan buatan, karena fungsi ini sekarang dianggap sebagai fungsi komputer yang melekat.

AI terus berkembang untuk menguntungkan banyak industri yang berbeda. Mesin ditransfer menggunakan pendekatan lintas disiplin yang berbasis di matematika, ilmu komputer, linguistik, psikologi, dan banyak lagi.

Baca juga : Bisa Cek, Ini Cara Melindungi Akun Instagram dari Penguntit

Kategori AI

AI memiliki 2 kategori yaitu lemah atau kuat. AI lemah (weak AI) yang juga dikenal sebagai AI sempit adalah sistem AI yang dirancang dan dilatih untuk tugas tertentu. Asisten pribadi virtual, seperti Apple Siri, adalah bentuk AI yang lemah. Sedangkan AI kuat (strong AI), juga dikenal sebagai kecerdasan buatan umum adalah sistem AI dengan kemampuan kognitif manusia secara umum. Ketika disajikan dengan tugas khusus, sistem AI kuat dapat menemukan solusi tanpa campur tangan manusia.

Jenis AI

Arend Hintze, asisten profesor biologi integratif dan ilmu komputer dan teknik di Michigan State University, mengkategorikan AI menjadi 4 jenis, dari jenis sistem AI yang ada saat ini hingga sistem yang hidup, yang belum ada. Kategorinya adalah sebagai berikut:

Tipe 1: Mesin reaktif. Contohnya, Deep Blue, program catur IBM yang mengalahkan Garry Kasparov pada 1990-an. Deep Blue dapat mengidentifikasi bagian-bagian di papan catur dan membuat prediksi, tetapi ia tidak memiliki ingatan dan tidak dapat menggunakan pengalaman masa lalu untuk memberi tahu langkah berikutnya. Ini menganalisis kemungkinan langkah lawan dan dirinya sendiri serta memilih langkah paling strategis. Deep Blue dan GoogleGOGO dirancang untuk tujuan yang sempit dan tidak dapat dengan mudah diterapkan pada situasi lain.

Tipe 2: Memori terbatas. Sistem AI ini dapat menggunakan pengalaman masa lalu untuk menginformasikan keputusan masa depan. Beberapa fungsi pengambilan keputusan dalam mobil self-driving dirancang dengan cara ini. Pengamatan menginformasikan tindakan yang terjadi di masa depan yang tidak terlalu jauh, seperti jalur penggantian mobil. Pengamatan ini tidak disimpan secara permanen.

Tipe 3: Teori pikiran. Istilah psikologi ini mengacu pada pengertian bahwa orang lain memiliki keyakinan, keinginan sendiri dan niat yang memengaruhi keputusan yang mereka buat. AI jenis ini belum ada sampai saat ini.

Tipe 4: Kesadaran diri. Dalam kategori ini, sistem AI memiliki rasa diri, memiliki kesadaran. Mesin dengan kesadaran diri memahami keadaan mereka saat ini dan dapat menggunakan informasi untuk menyimpulkan apa yang orang lain rasakan. AI jenis ini belum ada sampai saat ini.

Contoh Implementasi

Otomasi: Sistem atau proses yang berfungsi secara otomatis. Misalnya, otomatisasi proses robotik (RPA) dapat diprogram untuk melakukan tugas bervolume tinggi dan berulang yang biasanya dilakukan manusia. RPA berbeda dari otomatisasi TI karena dapat beradaptasi dengan keadaan yang berubah.

Pembelajaran mesin: Ilmu membuat komputer bertindak tanpa pemrograman.

Visi mesin: Ilmu yang memungkinkan komputer untuk melihat. Teknologi ini menangkap dan menganalisis informasi visual menggunakan konversi analog-ke-digital kamera dan pemrosesan sinyal digital. Ini sering dibandingkan dengan penglihatan manusia, tetapi penglihatan mesin tidak terikat oleh biologi dan dapat diprogram untuk melihat melalui dinding. Ini digunakan dalam berbagai aplikasi dari identifikasi tanda tangan hingga analisis citra medis. Visi komputer, yang difokuskan pada pemrosesan gambar berbasis mesin, sering dikaitkan dengan visi mesin.

Pemrosesan bahasa alami (NLP): Pemrosesan bahasa manusia oleh program komputer. Salah satu yang lebih tua dan paling dikenal contoh NLP adalah deteksi spam, yang melihat baris subjek dan teks email dan memutuskan apakah itu termasuk sampah. Pendekatan saat ini untuk NLP didasarkan pada pembelajaran mesin. Tugas NLP termasuk terjemahan teks, analisis sentimen dan pengenalan suara.

Robotika: Bidang teknik yang berfokus pada desain dan pembuatan robot. Robot sering digunakan untuk melakukan tugas yang sulit bagi manusia untuk melakukan atau melakukan secara konsisten. Mereka digunakan dalam jalur perakitan untuk produksi mobil atau oleh NASA untuk memindahkan benda besar di luar angkasa. Para peneliti juga menggunakan pembelajaran mesin untuk membangun robot yang dapat berinteraksi dalam lingkungan sosial.

Mobil dengan pengemudi otomatis: Ini menggunakan kombinasi visi komputer, pengenalan gambar dan pembelajaran mendalam untuk membangun keterampilan otomatis dalam mengemudikan kendaraan sambil tetap berada di jalur tertentu dan menghindari penghalang yang tidak terduga, seperti pejalan kaki.

Bisa Cek, Ini Cara Melindungi Akun Instagram dari Penguntit

Conchupvcindonesia – Berinterakasi di media sosial seperti Instagram kita tanpa sadar membagikan informasi data privasi di dalam bio. Dengan data tersebut bisa saja oknum tertentu memakai untuk tindak kejahatan. Untuk melindungi privasi di Instagram anda bisa sesederhana mengungi akun atau merubah profil menjadi “private”.

Cara Melindungi Akun Instagram dari Penguntit

Tapi tahukah kalian, sebenarnya Instagram menyelipkan fitur-fitur lain yang berguna untuk menjaga keamanan akun. Berikut diantaranya :

1. Merubah Profil Menjadi “private” :
Mengatur akun anda menjadi private adalah hal paling sederhana yang dapat anda lakukan untuk melindungi keamanan akun. Ini berarti, ke depan, tidak ada yang bisa melihat foto atau Instastory anda kecuali anda menyetujuinya.

Setelah akun anda private, orang baru yang mengunjungi profil anda hanya akan melihat nama dan gambar profil saja. Namun, ketika mereka meminta untuk mengikuti anda, dan anda mengkonfirmasi permintaan. Barulah mereka dapat melihat foto atau cerita Anda.

Caranya ; Pergi ke profil Instagram > ketuk tanda garis tiga di pojok kanan > Settings > Privacy > Account Privacy > pilih Private Account.

2. Melindungi Instagram Stories
Instagram secara otomatis memang memungkinkan anda membatasi siapa penggunaan fitur ini selama 24 jam, kemudian postingan Instastory akan terhapus. Namun anda juga dapat mengatur siapa saja yang bisa tidak melihat cerita anda di dalam fitur ini untuk semakin menjaga privasi.

Caranya ; Pergi ke profil Instagram > ketuk tanda garis tiga di pojok kanan > Settings > Privacy > Story > Hide Story From.

Selain itu, anda juga bisa memakai fitur mode “Close Friend” yang nantinya hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihat dan tidak terbuka untuk umum.

Caranya ; Pergi ke profil Instagram > ketuk tanda garis tiga di pojok kanan > Settings > Privacy > Story > Close Friends.

3. Blokir Akun Seseorang
Ketika anda merasa risih dengan seseorang yang selalu menguntit atau stalking akun Instagram anda. Anda bisa langsung memakai fitur blokir, jika memang anda tidak mengunci akun ke private.

Caranya ; Pergi ke akun seseorang yang ingin diblokir > ketuk tanta titik tiga di pojok kanan atas > Block.

Baca juga : 5 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik 2022

4. Buat Akun Anda Sulit Ditemukan
Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk membuat akun Instagram anda sedikit lebih sulit ditemukan.

Pertama, Anda dapat berhenti mengirim kontak anda ke Instagram. Anda mungkin telah memberikan akses Instagram ke kontak anda pada awalnya untuk membantu menemukan teman anda saat mendaftar, tetapi itu berarti Instagram tahu siapa yang ada di buku telepon Anda.

Caranya mematikannya ; Pergi ke profil Instagram > ketuk tanda garis tiga di pojok kanan > Settings > Account > Contacts Syncing > nonaktifkan Connect Contacts.

Anda juga dapat menghentikan Instagram agar tidak menyarankan akun anda kepada orang lain. Ini terjadi ketika seseorang mengikuti akun baru. Nantinya Instagram akan menampilkan akun yang diyakini “mirip”, yang dapat anda kelompokkan. Anda tidak dapat mengubah ini menggunakan aplikasi seluler Anda.

Cara mematikannya : Masuk ke situs web Instagram > buka profil Anda > pilih tombol “Edit Profil” > Hapus centang opsi terakhir Similar Account Suggestions.

Terakhir, ada baiknya memeriksa untuk melihat apakah ada posting Instagram anda yang muncul dalam pencarian Google.

Secara otomatis sebenarnya Instagram tidak membiarkan Google menemukan foto Anda, tetapi jika anda pernah masuk ke aplikasi web pihak ketiga mungkin saja situs tersebut menampilkan profil Anda dan mempostingnya untuk dilihat semua orang.

Jika satu atau lebih dari postingan anda muncul dalam pencarian Google, langkah pertama untuk menghilangkannya adalah dengan memotong akses aplikasi pihak ketiga ke akun Instagram anda.

Caranya : Pergi ke profil Instagram > ketuk tanda garis tiga di pojok kanan > Settings > Security > Apps and Websites > Active > hapus aplikasi pihak ketiga jika ada.

5. Buat Akun Anda Tidak Terlihat
Satu hal besar yang dapat nda lakukan adalah mematikan status aktivitas anda sehingga orang tidak dapat melihat ketika Anda sedang online. Namun jika anda menggunakan fitur ini, sebaliknya, anda tidak bisa melihat akun seseorang bila online.

Caranya : Pergi ke profil Instagram > ketuk tanda garis tiga di pojok kanan > Settings > Privacy > Activity Status > nonaktifkan Show Activity Status.

Anda mungkin juga ingin meninjau foto yang ditandai dengan akun anda, sebelum foto tersebut diposting ke profilnya.

Caranya : Pergi ke profil Instagram > ketuk tanda garis tiga di pojok kanan > Settings > Privacy > Tags > aktifkan Manually Approve Tags.

5 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik 2022

Conchupvcindonesia – Aplikasi pembuat logo perlu diketahui untuk mempermudah pekerjaan Anda. Mengingat, ada banyak alasan untuk memerlukan sebuah logo.  Ada banyak alasan untuk membutuhkan logo. Anda mungkin memiliki toko online dan membutuhkan desain yang menarik. Logo juga bisa digunakan untuk saluran YouTube atau Twitch Anda.

Apa pun alasannya, logo adalah masalah besar. Logo bisa mengidentifikasi seseorang dengan cepat dan terlihat profesional. Ada banyak cara untuk membuat logo.  Beberapa orang bahkan membuatnya sendiri dengan berbagai aplikasi gambar atau desain grafis. Orang yang tidak begitu mengerti pembuatan logo akan terbantu dengan aplikasi tersebut.

Nah, ingin tahu aplikasi pembuat logo apa saja yang bisa digunakan? Berikut ini aplikasi pembuat logo terbaik untuk smartphone berbasis Android, sebagaimana dikutip dari Android Authority, Sabtu (12/12/2020).

1. Canva

Canva adalah aplikasi pembuat logo yang dapat diandalkan. Anda bisa memulai dengan kanvas kosong atau mengimpor desain yang sudah dimiliki. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan teks, foto, dan elemen lainnya. Anda juga dapat mendapatkan akses ke 500 font, templet logo, dan beberapa item lainnya.

2. Iris Logo Maker

5 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik 2022

Iris Studio membuat pembuat logo yang relatif bagus. Aplikasi ini menampilkan banyak hal yang sama di hampir pembuat logo, termasuk berbagai bentuk, warna, background, tekstur, stiker, dan elemen grafis lainnya.

Anda cukup menemukan kombinasi yang Anda inginkan dan aplikasi akan melakukan sisanya. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan teks dan mengubah font seperlunya.

Sebagian besar stiker dan ikon dikategorikan dalam 25 kategori berbeda. Menariknya, aplikasi pembuat logo yang satu ini juga mudah untuk digunakan lho.

3. Logo Maker by Shopify

Logo Maker by Shopify adalah aplikasi pembuat logo yang super sederhana dan gratis. Aplikasi bekerja dengan cukup baik untuk label harganya. Anda dapat membuat bentuk, menambahkan warna dan ikon, dan bahkan menambahkan teks juga.

Logo Maker by Shopify memandu Anda melalui proses dengan cara yang cukup logis. Anda memilih kategori Anda, beberapa elemen desain, dan aplikasi menghasilkan sesuatu untuk Anda. Anda selalu dapat mencoba lagi jika tidak menyukai ide pertama. Ini adalah jawaban yang bagus dan mudah bagi mereka yang membutuhkan sesuatu dengan cepat.

Baca juga : Arti Simbol Pancasila Bagi Masyarakat Indonesia

4. Palette

Palette adalah aplikasi desain yang menarik. Aplikasi ini tidak membuat logo atau sesuatu yang mewah. Sebaliknya, aplikasi ini membantu Anda menemukan warna. Anda dapat mengambil foto sesuatu dan aplikasi memberitahu Anda semua warna bersama dengan kode hex masing-masing sehingga Anda dapat mereproduksinya di aplikasi lain.

Anda juga dapat menyimpan warna favorit, menggunakan stok foto atau milik Anda sendiri, dan Anda bahkan dapat membuat dan menyimpan palet warna lengkap. Dari sana, ambil saja nilai hex dan hubungkan ke aplikasi lain untuk mendapatkan warna yang Anda inginkan. Ini adalah alat bermanfaat yang dapat Anda gunakan untuk membantu mendapatkan warna yang tepat pada logo Anda.

5. Logo Maker Plus

5 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik 2022

Logo Maker Plus adalah salah satu aplikasi pembuat logo yang lebih populer. Aplikasi ini memberi Anda editor lengkap tempat Anda dapat menambahkan grafik, mengubah warna, dan melakukan segala macam trik lainnya.

Aplikasi ini menawarkan sejumlah besar elemen grafis secara gratis dan Anda dapat membeli lebih banyak dengan satu pembelian dalam aplikasi. Misalnya, Anda bisa mendapatkan 700 grafik tambahan (tanpa iklan) seharga 3,99 dolar AS atau 1.000 (tanpa iklan) seharga 4,99 dolar AS.

Opsinya cukup kuat untuk menghasilkan beberapa hal yang rapi dan Anda bahkan dapat mengangkut latar belakang transparan dengan logo Anda. Label harga 4,99 dolar AS per bulan hanya untuk orang yang berniat menjual logo yang mereka buat dengan aplikasi sehingga tidak menjadi masalah bagi kebanyakan orang.

Ini Cara Mudah Tambah Subscribers Channel Telegram

Conchupvcindonesia – Channel pada aplikasi Telegram menjadi salah satu fitur yang sangat menarik. Banyak sekali channel Telegram yang kini hadir dengan berbagai tujuan. Mulai dari hiburan, hingga channel-channel edukasi.

Fitur tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan bisnis. Terutama jika jumlah subscribers yang dimiliki sudah sangat banyak. Maka tidak menutup kemungkinan, pemilik channel bisa meraup untung besar.

Cara Membuat Channel di Telegram

Ini Cara Mudah Tambah Subscribers Channel Telegram
Panduan membuat channel di Telegram bisa Anda simak melalui web teknologi Regendus.com. Namun, bagi yang belum tahu cara membuatnya, kami juga akan menjelaskan langkah-langkahnya di bawah ini secara singkat:

1. Aplikasi Android
Instal aplikasi Telegram pada smartphone Android. Silahkan login, atau sign up menggunakan nomor telepon Anda. Klik ikon Pensil yang ada di kanan bawah, lalu pilih menu “Channel Baru”. Klik menu tersebut, lalu Anda dapat membuat channel.

2. Smartphone Berbasis iOS
Instal aplikasi, kemudian login atau sign up. Pilih menu “New Message” atau “Pesan Baru” yang berada di sebelah kanan atas. Kemudian pilih menu “Channel Baru”. Lalu, buat.

2. Telegram Desktop
Login atau sign up aplikasi Telegram melalui web.telegram.org. Silahkan pilih menu pesan baru, lalu pilih “Channel Baru”, kemudian buat langsung.

Optimalisasi Sebelum Dimulai
Sebelum Anda memulai mengisi konten channel Telegram bermanfaat, dan mencari subscribers, sebaiknya optimasi terlebih dahulu. Tujuannya agar saluran yang dibuat terlihat profesional. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buat Nama yang Menarik
Setelah saluran dibuat, silahkan isi nama yang Anda inginkan. Pilih nama yang bagus dan menarik, namun tetap relevan dengan isi kontennya.

Misalnya Anda membuat channel Telegram movie. Contoh nama yang bagus untuk saluran tersebut seperti Film Komedi Indonesia, Film Animasi, dan nama-nama keren lainnya. Atau, bisa juga menggunakan nama brand sendiri.

Baca juga : 6 Seri iPhone Turun Harga setelah iPhone 13 Rilis, Minat?

2. Buat Deskripsi
Jelaskan secara singkat saluran Anda pada menu kolom deskripsi. Buat singkat, padat, dan mudah dimengerti.

3. Gunakan Avatar
Buatlah avatar yang menarik, lalu pasang sebagai profile picture saluran Anda. Pastikan avatar yang digunakan orisinal buatan sendiri dan tidak mengambil avatar milik pihak lain.

Cara Mencari dan Mendapatkan Subscribers
Setelah dioptimasi, Anda bisa langsung mencari subscribers. Ingin tahu trik dan caranya? Yuk, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut:

1. Promosikan Channel di Media Sosial
Langkah pertama setelah saluran Telegram siap, yaitu mempromosikannya. Silahkan promosikan melalui media sosial. Buat deskripsi pada postingan Anda terkait jenis channel yang Anda promosikan.

2. Buat Nama yang Mudah Ditemukan
Poin kedua ini masih berkaitan dengan optimasi channel Telegram. Buatlah nama yang spesifik dengan jenis konten yang Anda unggah. Misalnya Anda membuat channel telegram Islam, bisa menggunakan nama Dakwah Islami, Video Dakwah, dan lainnya.
Nama-nama semacam itu, biasanya sering digunakan oleh user untuk mencari sebuah channel. Dengan nama seperti itu, saluran Anda akan mudah ditemukan.

3. Mengelola Channel Secara Konsisten
Konsisten adalah kunci untuk mendapatkan banyak subscribers. Konsisten yang dimaksud yaitu memposting siaran secara terjadwal setiap hari. Hal ini juga membantu saluran Anda tetap hidup, dan tidak dianggap sebagai saluran yang non aktif.

Jika Anda mengelolanya secara konsisten, Anda akan dinilai profesional oleh para subscribers. Hal ini juga mampu membantu Anda untuk mendapatkan anggota baru.

4. Berpartisipasi di Grup Lain yang Relevan
Silahkan cari grup diskusi sesuai dengan tema saluran Anda. Misalnya, Anda membuat channel Telegram film sub Indo, maka carilah grup yang membahas seputar perfilman.

Sering-seringlah berdialog dengan anggota yang lain. Nah, melalui grup tersebut, Anda bisa mempromosikan channel Anda dengan membagikan link-nya.

Namun, pastikan grup tempat Anda berpartisipasi membolehkan member-nya membagikan tautan link channel, ya.
Itulah beberapa cara ampuh dan gratis menambah subscribers channel Telegram. Punya channel dan ingin mempopulerkannya? Yuk, ikuti langkah-langkah di atas agar saluran Anda berkembang dengan pesat.

6 Seri iPhone Turun Harga setelah iPhone 13 Rilis, Minat?

Conchupvcindonesia – Setiap tahun, Apple selalu memberikan penyegaran pada ponsel keluaran mereka, termasuk di tahun 2021. Pabrikan asal Amerika Serikat (AS) itu telah bersiap melepas iPhone 13 ke pasaran.

Perangkat iPhone 13 hadir dengan berbagai macam kecanggihan, salah satunya kualitas kamera yang semakin memukau. Kabar baiknya, ponsel canggih ini sudah bisa dipesan di Indonesia.

Namun, dengan adanya iPhone 13, bukan berarti jenis iPhone yang lain dikesampingkan begitu saja. Ada banyak seri-seri sebelumnya yang masih tergolong canggih untuk digunakan di tahun 2021.

6 Seri iPhone Turun Harga setelah iPhone 13 Rilis, Minat?

Bahkan, dengan adanya seri terbaru ini, harga iPhone tersebut banyak yang turun. Berikut, 6 ponsel Apple yang masih sangat layak dimiliki di tahun 2021 beserta harga jualnya.

iPhone 12 Mini
Sejak awal kemunculannya, iPhone 12 memang dicemooh oleh para penggemarnya karena mempunyai desain seperti iPhone 5. Namun, dibalik itu sebenarnya ponsel ini dibekali dengan teknologi yang sangat canggih. Untuk versi terendah, iPhone 12 Mini, salah satu keunggulannya adalah dari sisi kemampuan videografi. Ponsel ini diklaim bisa diperlakukan layaknya alat rekam profesional untuk industri perfilman. Masih banyak kecanggihan lain yang ada pada iPhone 12 Mini.

Seiring dengan peluncuran iPhone 13, ponsel ini sekarang mengalami penurunan harga yang cukup signifikan. Saat pertama kali diluncurkan, iPhone 12 Mini dibanderol dengan harga Rp 14,5 juta, sekarang anda dapat membawa pulang ponsel ini dengan harga Rp 12 juta. Dengan teknologi yang dibawanya, harga ini pastinya sangat menarik perhatian orang.

iPhone XR
Meskipun dirilis pada Oktober 2018 lalu, iPhone XR hingga kini masih diminati. Konsumen masih banyak yang melirik ponsel ini, khususnya mereka yang baru pertama kali menggunakan iPhone. iPhone XR dipilih karena saat ini harganya makin murah. Selain itu, teknologi yang ada pada ponsel ini masih layak digunakan paling tidak hingga dua tahun ke depan.

Ada banyak keunggulan dari ponsel ini, salah satunya kapasitas baterai yang cukup besar untuk ukuran ponsel Apple, yakni 2.942 mAh. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan satu kamera belakang 12 MP dengan bukaan f/1.8 yang memiliki fitur zoom digital hingga 5x pembesaran. Kamera ini juga bisa merekam video 4K dengan kecepatan hingga 60 fps. Saat ini anda bisa mendapatkan ponsel ini dengan mahar Rp 5 jutaan untuk varian paling rendah, iPhone XR 64 GB.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus
Sekitar setahun sebelum iPhone XR meluncur ke pasaran, pada September 2017 Apple memperkenalkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Perbedaan dari kedua ponsel ini terdapat pada fitur kamera dan kapasitas baterai yang digunakan. Selebihnya kedua ponsel ini memiliki fitur yang sama.

Meskipun sudah empat tahun berlalu sejak iPhone 8 diperkenalkan, ponsel ini masih banyak diminati. Selain karena harganya yang makin turun, teknologi yang dibawanya juga masih sesuai dengan kemajuan teknologi sekarang. Saat ini iPhone 8 dijual mulai dari harga Rp 3,3 jutaan.

Baca juga : Cara Membuat Whatsapp Terlihat Offline Meskipun Online

iPhone 11
Bisa dibilang iPhone 11 merupakan salah satu ponsel Apple yang mengalami perubahan paling banyak dari seri sebelumnya. Kualitas kamera yang semakin mumpuni, prosesor yang jauh lebih cepat, dan kualitas bodi yang semakin bagus. Ponsel yang resmi dirilis pada September 2019 silam ini, masih sangat layak digunakan di tahun 2021.

Sama halnya dengan iPhone 12, harga jual iPhone 11 juga mengalami penurunan yang cukup tinggi seiring dengan kemunculan iPhone 13. Di situs Blibli.com, iPhone 11 dijual dengan harga Rp 9.975.000,00. Hal ini tentunya menguntungkan anda yang ingin memiliki iPhone dengan teknologi yang memadai dan harga yang terjangkau.

iPhone X
iPhone X masuk ke Indonesia berbarengan dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Ketiganya resmi dipasarkan di tanah air pada 22 DEsember 2017. Di Awal kemunculannya, iPhone X dijual dengan harga Rp 17,9 juta untuk versi 64 GB dan Rp 20,7 juta untuk versi 256 GB.

Empat tahun berselang, harga iPhone X sudah turun jauh. Saat ini anda bisa membeli ponsel ini dengan harga Rp 4,8 jutaan untuk versi 64 GB dan Rp 6,1 jutaan untuk versi 256 GB. Meskipun tergolong seri lama, teknologi yang dibawa iPhone X masih cocok digunakan di tahun 2021.

iPhone SE 2020
Indonesia kedatangan iPhone SE 2020 pada Oktober 2020. Saat itu banyak pihak yang memuji ponsel ini karena kecanggihannya dan tampilan bodinya yang sama dengan iPhone seri 8. Apple menyematkan spesifikasi yang mirip dengan iPhone 11 Pro. iPhone SE dilengkapi dengan chipset terkencang saat itu, yakni A13 Bionic.

Selain itu, kualitas kameranya juga tidak bisa dianggap remeh. iPhone SE 2020 dibekali dengan kamera belakang 12 MP dengan FoV wide dan bukaan f/1.8. Dengan kecanggihan tersebut, diawal kemunculannya ponsel ini dijual dengan harga Rp 7,9 juta varian terendah dan Rp 10,9 juta untuk varian tertinggi. Setahun berselang, iPhone SE 2020 ada dikisaran harga Rp 5,4 juta-Rp 9,5 juta.

Cara Membuat Whatsapp Terlihat Offline Meskipun Online

Conchupvcindonesia – Bagaimana cara menjadikan status WhatsApp offline meski sedang aktif digunakan? Anda mungkin tidak ingin diganggu oleh teman, keluarga, atau bahkan atasan Anda. Namun ada hal penting lain yang membuat Anda harus tetap membuka WhatsApp.

Jadi, dapatkah kita menyamarkan diri dengan offline meskipun kita sedang online? Mengutip artikel dari pondband.net dan akan menguraikan setidaknya 3 cara yang bisa Anda lakukan agar Anda terlihat offline di WhatsApp meskipun Anda sedang online. Dengan begitu, teman Anda tidak disarankan untuk menghubungi Anda.

Matikan fitur Last Seen agar WhatsApp terlihat offline

Cara Membuat Whatsapp Terlihat Offline Meskipun Online

Terakhir terlihat adalah informasi yang terletak di bawah nama di jendela percakapan WhatsApp. Biasanya mengacu pada waktu yang terkait dengan saat orang (kami) terakhir kali online. Jika Anda masih online baru-baru ini, orang lebih cenderung menghubungi Anda. Namun, jika terakhir terlihat dimatikan, orang lain tidak akan tahu kapan terakhir kali Anda aktif.

Berikut cara melakukannya:
• Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Android atau iOS Anda, lalu ketuk ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas
• Kemudian ketuk Pengaturan
• Pilih Akun
• Ketuk Privasi
• Di bagian Siapa yang dapat melihat info pribadi saya, ketuk terakhir dilihat
• Terakhir, pilih Nobody (None) untuk menerapkannya ke semua orang, apakah mereka yang telah menjadi kontak atau belum

Catatan: Mematikan last seen akan tetap membuat Anda terlihat online jika WhatsApp terbuka atau berjalan di latar belakang.

Berikut cara menonaktifkan data di latar belakang WhatsApp agar Anda tampak offline:

Menonaktifkan Data Latar Belakang melalui menu Pengaturan Android
Meski sudah menutup atau memperkecil WhatsApp, sebenarnya aplikasi tersebut masih aktif di background dan mentransfer data secara terus menerus. Alhasil sistem ini, Anda akan tampil online karena WhatsApp berjalan di ponsel Anda. Berikut cara mematikannya di ponsel Android.

Tutorial ini menggunakan tampilan Android 7.0 Nougat. Versi Android lainnya mungkin memiliki tata letak dan nama yang sedikit berbeda.

• Masuk ke menu Pengaturan Android, lalu cari Penggunaan data
• Kemudian pilih Penggunaan data seluler atau penggunaan data Wi-Fi tergantung pada jaringan yang Anda gunakan sekarang
• Cari WhatsApp
• Kemudian matikan data background.

Selain membuat Anda tampil offline, cara ini juga membantu menghemat kuota internet dan menghemat baterai.
Namun, notifikasi pesan masuk tidak akan muncul lagi secara real-time. Untuk melihat pesan masuk, Anda harus membuka WhatsApp terlebih dahulu.

Buat status offline di WhatsApp
Trik yang satu ini sebenarnya pasif. Kami akan membuat pesan teks status yang mencegah orang menghubungi kami di WhatsApp, terlepas dari fakta apakah kami sedang online atau offline.

• Buka WhatsApp, lalu ketuk ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar
• Pilih Pengaturan
• Ketuk nama profil WhatsApp Anda
• Lihat ke bawah pada bagian Tentang dan nomor telepon (Info), ketuk nama pesan status yang sedang Anda gunakan (secara default tersedia)
• Setelah itu ketuk ikon pensil untuk mengubahnya
• Harap ganti dengan kata atau kalimat yang membuat orang enggan menghubungi Anda, lalu ketuk OK
• Contoh yang bisa Anda gunakan antara lain Offline, Not Available, Deleted Numbers, dan sebagainya. Anda juga dapat menambahkan variasi seperti tanda silang (x) untuk menekankan poin Anda
• Maka Orang lain yang juga melihat profil Anda akan mendapatkan pesan serupa
Selain itu, Anda juga dapat mengubah foto profil yang menampilkan informasi agar orang lain tidak mengirimi Anda pesan.

Tip lain agar Anda ‘dianggap’ offline di WhatsApp
Terlepas dari ketiga cara di atas, berikut beberapa tips tambahan yang bisa memperkuat posisi kamuflase agar terlihat offline.

Baca juga : 4 Cara Mengubah PDF ke Word dengan Mudah dan Cepat

Berikut daftarnya:
Menonaktifkan centang biru
Anda juga dapat berpura-pura offline atau berpura-pura tidak membaca pesan meskipun Anda telah melihatnya. Dalam beberapa skenario, ini cukup membantu. Untuk mematikan centang biru, buka Pengaturan WhatsApp → Akun → hapus centang Tanda terima baca.

Jangan membuat status
Seperti diketahui bahwa dengan mengirimkan status, teman Anda dapat dengan mudah mengetahui bahwa Anda sedang menggunakan WhatsApp. Untuk membuat status di WA anda bisa menggunakan kinemaster pro untuk mengedit video anda agar lebih bagus.

Hindari membuat status jika Anda ingin terlihat offline. Namun jika perlu, Anda dapat memilih siapa yang dapat melihat status Anda. Caranya melalui Pengaturan WhatsApp → Akun → Privasi → Status → Kontak saya kecuali… → pilih kontak yang tidak diperbolehkan untuk melihat status → ketuk tanda centang untuk menyelesaikan.

Sampai saat ini belum ada. Tiga metode dan tip tambahan di atas adalah cara yang paling mungkin untuk setidaknya membuat Anda terlihat offline meskipun Anda sedang online.

4 Cara Mengubah PDF ke Word dengan Mudah dan Cepat

Conchupvcindonesia – Mayoritas masyarakat saat ini menggunakan komputer atau laptop untuk mengetik dokumen dengan mudah dan cepat. Berbeda dengan zaman dahulu, dokumen harus ditulis tangan dan memakan banyak waktu dan tenaga untuk membuatnya. Kini, dokumen lebih banyak ditemui dalam bentuk soft file atau berkas lunak dan dapat dibagikan maupun diakses menggunakan berbagai perangkat.

Salah satu bentuk dokumen yang banyak digunakan adalah PDF. PDF atau portable document format adalah format file umum yang dikembangkan oleh Adobe. Pada 1991, salah satu pendiri Adobe, yaitu John Warnock, meluncurkan revolusi pengubahan dokumen kertas ke digital dengan ide yang bernama The Camelot Project. Tujuannya adalah untuk memungkinkan siapa saja mengakses, mengirim, melihat serta mencetak dokumen dari aplikasi apa pun, di mana saja, dan dari mesin apa pun.

4 Cara Mengubah PDF ke Word dengan Mudah dan Cepat

Kemudian pada tahun 1992, The Camelot Project telah berkembang menjadi PDF yang kita kenal sekarang. PDF menjadi format file yang digunakan oleh berbagai orang dan bisnis di seluruh dunia. Format ini menjadi populer karena portabel, sederhana, ringan, dan mudah untuk dibaca. PDF juga dapat diedit dan dikonversi menjadi bentuk lain.

Selain itu, PDF dapat digunakan sebagai format baru untuk dokumen kertas dan formulir yang dipindai menggunakan scanner untuk disimpan sebagai soft file yang mudah dicari, dibagikan, dan disimpan. Penggunaan format PDF tidak dipungut biaya apapun, Adobe memiliki paten resmi untuk PDF, tetapi penggunaannya bebas dan gratis.

Seringkali, ada kebutuhan yang mengharuskan kita mengubah PDF ke dalam format lain, misalnya dalam format Microsoft Word. Bagaimana cara mengubah PDF ke Word? Ada 6 cara berikut ini yang dapat dipilih.

Menggunakan Microsoft Word

Aplikasi Microsoft Word dapat mengubah PDF ke Word dengan mudah tanpa perlu sambungan internet. Caranya adalah:

  1. Buka Microsoft Word, klik File.
  2. Pilih file PDF yang diinginkan, klik Open.
  3. Microsoft akan menampilkan pesan peringatan kepada Anda “Word will now convert your PDF to an editable Word document. This may take a while. The resulting Word document will be optimized to allow you to edit the text, so it might not look exactly like the original PDF, especially if the original file contains lots of graphics.
  4. Klik OK untuk memulai proses konversi PDF ke Word.

Microsoft Word biasanya sudah banyak terpasang di komputer atau laptop sehingga untuk mengubah PDF ke Word tidak perlu memasang aplikasi lain.

Menggunakan Adobe Acrobat

Cara selanjutnya adalah memakai Adobe Acrobat. Aplikasi ini tidak menggunakan internet untuk mengubah PDF ke Word. Namun, akun Adobe dibutuhkan sebelum menggunakan aplikasi. Cara mengubah PDF ke Word adalah:

  1. Unduh aplikasi Adobe Acrobat versi komputer atau Android.
  2. Buka PDF di Acrobat.
  3. Klik Export PDF di panel kanan.
  4. Pilih Microsoft Word sebagai format ekspor Anda, lalu pilih Dokumen Word.
  5. Klik Ekspor. Kemudian, kotak dialog Save As akan muncul.
  6. Pilih lokasi tempat Anda ingin menyimpan file, lalu klik Simpan.

Adobe Acrobat juga memiliki banyak fitur lain untuk menunjang penggunaan file PDF.

Baca juga : Cara Pulihkan Riwayat Chat WA di Android, iPhone, dan Windows Phone

Menggunakan Google Docs

Google Docs adalah aplikasi daring dari Google dengan berbagai fitur. Salah satunya adalah mengubah PDF ke Word, langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Unggah file PDF ke Google Drive.
  2. Buka file PDF di Google Drive.
  3. Klik kanan pada file PDF > Open with > Google Docs.
  4. File akan terbuka di Google Docs dan bisa diedit.
  5. Untuk mengubah PDF ke Word pilih menu File > Download > Microsoft Word.

Menggunakan Online Converter

Terdapat banyak sekali online converter untuk mengubah berbagai dokumen ke berbagai format. Berikut ini tiga rekomendasi online converter beserta cara untuk ubah PDF ke Word:

iLovePDF

  • Buka ilovepdf.com.
  • Pilih PDF to Word
  • Klik Select PDF File dan pilih dokumen yang diinginkan untuk diunggah.
  • Klik Convert to Word
  • Akan muncul tulisan “Your PDF has been converted to an editable WORD document”.
  • Unduh dokumen dengan klik Download Word.

Pdftoword

  • Buka pdftoword.com
  • Pilih dokumen yang diinginkan untuk diunggah.
  • Masukkan alamat email aktif.
  • Klik Convert Now, dokumen Word akan dikirimkan ke alamat email.

Smallpdf

  • Buka smallpdf.com.
  • Pilih menu PDF to Word.
  • Pilih dokumen yang akan diubah.
  • Klik Convert to Word.
  • Dokumen akan diubah menjadi gambar dan dimasukkan ke format Word sehingga tidak dapat diedit.

Menggunakan online converter dapat menjadi pilihan jika tidak ingin repot memasang aplikasi sehingga tidak membuat memori komputer atau ponsel menjadi penuh.

Itulah 4 cara mengubah PDF ke Word dengan mudah dan cepat. Dari keempat cara tersebut, apa yang jadi pilihan Anda?

Cara Pulihkan Riwayat Chat WA di Android, iPhone, dan Windows Phone

Conchpvcindonesia – Cara restore chat WhatsApp di Android, iPhone, dan Windows Phone dimulai dari melakukan backup. Mencadangan data adalah langkah penting dalam proses cara pulihkan riwayat chat WA.

Saat berganti smartphone baru, otomatis semua dokumen pribadi, catatan, dan chat yang dikirim maupun diterima di aplikasi WhatsApp akan hilang.

Jika data yang ada di aplikasi WhatsApp tersebut hanya berupa obrolan saja, mungkin tidak terlalu penting. Akan tetapi, bagaimana kalau yang hilang berkaitan dengan urusan pekerjaan dan hal penting lainnya.

Pengguna tak perlu khawatir ketika ingin berganti smartphone atau sekadar menghapus aplikasinya lantaran ada cara untuk mengembalikan riwayat pesan di aplikasi WhatsApp.

Mengenai langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah kehilangan riwayat chat WhatsApp di Android, iPhone, dan Windows Phone adalah sebagai berikut:

Cara Restore Chat WhatsApp di Android

Cara Pulihkan Riwayat Chat WA di Android, iPhone, dan Windows Phone

Sebelum mengganti smartphone atau uninstall WhatsApp ada baiknya untuk melakukan backup semua riwayat chat dengan cara berikut:

  1. Buka WhatsApp
  2. Ketuk Opsi Lainnya > Setelan > Chat > Cadangan chat
  3. Ketuk Cadangkan ke Google Drive dan pilih frekuensi pencadangan selain Jangan pernah.
  4. Pilih akun Google yang akan digunakan untuk mencadangkan riwayat chat Anda. Jika tidak ada akun Google yang terhubung, ketuk Tambahkan akun ketika diminta dan masukkan informasi login Anda
  5. Ketuk Cadangkan melalui untuk memilih jaringan yang ingin digunakan untuk melakukan pencadangan. Harap diperhatikan bahwa mencadangkan melalui jaringan data seluler dapat menyebabkan biaya data tambahan

Setelah melakukan backup atau mencadangkan, kini bisa memindahkan semua data dan riwayat chat yang ada di akun WhatsApp tersebut.

Namun, pastikan nomor dan akun Google Drive yang digunakan untuk memulihkan data tersebut sama dengan yang ada di perangkat lama. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Install dan buka WhatsApp lalu verifikasi nomor
  2. Ketika diminta, ketuk PULIHKAN untuk memulihkan chat dan media dari Google Drive
  3. Setelah proses pemulihan selesai, ketuk LANJUT. Chat akan ditampilkan setelah proses inisialisasi selesai
  4. WhatsApp akan mulai memulihkan file media setelah chat dipulihkan

Baca juga : Mengapa Sebaiknya Anda Tidak Lagi Menyukai Kucing

Cara Restore Chat WhatsApp di iPhone

Sama seperti dengan perangkat Android, bagi pengguna iPhone juga disarankan untuk melakukan pencadangan terlebih dahulu agar bisa memulihkan riwayat chat WhatsApp. Cara mencadangkan sebagai berikut:

  1. Buka WhatsApp
  2. Cadangkan riwayat chat, WhatsApp > Pengaturan > Chat > Cadangkan (Backup)
  3. Klik Cadangkan Sekarang (Backup Now) atau juga bisa pilih Auto Backup dan pilih frekuensi pencadangan

Setelah riwayat chat berhasil dicadangkan, kini bisa memindahkannya ke perangkat iOS yang baru dengan menggunakan nomor dan iCloud yang sama. Berikutnya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan memiliki cadangan iCloud di WhatsApp > Pengaturan > Chat > Cadangan Chat.
  2. Jika dapat melihat kapan cadangan terakhir kali dilakukan, harap hapus dan pasang ulang WhatsApp dari App Store
  3. Setelah memverifikasi nomor telepon, ikuti instruksi yang diberikan untuk memulihkan riwayat chat

Cara Restore Chat WhatsApp di Windows Phone

Sementara itu untuk perangkat Windows Phone, pesan WhatsApp secara otomatis dicadangkan setiap hari. Pencadangan itu dilakukan pada pukul 03.00 dini hari dan disimpan ke memori telepon, kartu SD atau OneDrive tergantung pengaturan yang dipilih.

Jika WhatsApp di perangkat belum secara otomatis melakukan pencadangan, maka bisa mengaturnya dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka WhatsApp > Lainnya > pengaturan > chat dan panggilan > cadangan
  2. Pilih frekuensi pencadangan ke OneDrive/kartu SD yang diinginkan atau ketuk cadangkan untuk membuat cadangan manual
  3. Pengguna dapat memilih untuk menyertakan atau tidak menyertakan video dari cadangan dengan memilih Aktif atau Tidak aktif
  4. Ketuk cadangkan lewat untuk memilih tipe koneksi yang ingin digunakan untuk membuat cadangan. Harap perhatikan bahwa mencadangkan melalui koneksi seluler mungkin dapat menyebabkan biaya data tambahan

Untuk memulihkan riwayat chat dari cadangan di OneDrive, pertama-tama verifikasi cadangan OneDrive tersedia di WhatsApp > Lainnya > pengaturan > chat dan panggilan > cadangan.

Jika dapat melihat waktu cadangan terakhir, maka hapus dan pasang ulang WhatsApp dari Microsoft Store. WhatsApp akan meminta untuk memulihkan chat dan media dari cadangan ketika proses verifikasi nomor. Cukup ketuk “Pulihkan” ketika diminta.

6 Cara Melihat Story Instagram tanpa Diketahui Pemiliknya

Conchupvcindonesia Story merupakan satu di antara fitur instagram yang memungkinkan Anda menunjukkan aktivitas terkini, berbagi cerita, atau musik yang sedang didengarkan.

Kini, melihat aktivitas story di aplikasi instagram seolah sudah menjadi kebiasaan bagi para pengguna.

Ketika saat melihat story instagram seseorang, profil Anda akan terekam sebagai satu di antara orang yang menonton.

6 Cara Melihat Story Instagram tanpa Diketahui Pemiliknya

Dalam kondisi tertentu, kadang Anda ingin melihat story instagram orang lain alias kepo, tetapi tidak ingin si pemilik mengetahuinya.

Pernahkah Anda mengalami kondisi demikian? Supaya tidak terkesan sebagai stalker, Anda sebaiknya mengetahui cara melihat story instagram tanpa diketahui pemiliknya.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk untuk melihat story instagram tanpa diketahui si pemilik akun.

Berikut ini cara melihat story instagram orang tanpa diketahui, dikutip dari laman Eztekno dan 99.co, Minggu (19/9/2021).

Tanpa Aplikasi Tambahan dan Aplikasi StorySave

1. Tanpa aplikasi tambahan

– Berikut cara melihat story instagram tanpa diketahui pemiliknya, tanpa aplikasi tambahan:

  • Masuk Instagram.
  • Cari story instagram seseorang yang ingin Anda lihat.
  • Tempelkan jempol Anda di layar untuk menahan layar berada di story Instagram seseorang.
  • Geser jempol Anda secara perlahan ke kiri untuk membuka story Instagram seseorang.
  • Namun, jangan sampai story instagram seseorang terbuka secara penuh.
  • Setelah dapat mengintip sedikit story instagram seseorang, geser jempol Anda kembali ke kanan untuk menutup tampilan story-nya.

2. StorySave

– Berikut cara melihat story instagram tanpa diketahui pemiliknya, menggunakan aplikasi StorySave:

  • Buka aplikasi StorySaver dan masuk menggunakan akun instagram Anda.
  • Di tab menu stories, carilah akun instagram incaran Anda.
  • Kemudian pilihlah akun yang Anda cari tersebut.
  • Setelah itu, Anda akan melihat beberapa story yang telah diunggahnya ke Instagram.
  • Anda bisa bebas melihat dan menyimpan story tersebut tanpa khawatir ketahuan.
  • Namun, Anda tidak bisa mengintip story instagram seseorang jika Instagram miliknya menggunakan pengaturan private account.

Aplikasi Story Stalker dan Story Notifier

3. Story Stalker

– Berikut cara melihat story instagram tanpa diketahui pemiliknya, menggunakan aplikasi Story Stalker:

  • Setelah membuka aplikasi, tap tomblo Add New.
  • Masukkan username akun Instagram target Anda.
  • Kemudian, tap ikon profilnya.
  • Story instagram miliknya akan muncul.
  • Setelah itu, Anda bebas melihat story instagram seseorang tanpa khawatir ketahuan.

4. Story Notifier

– Berikut cara melihat story instagram tanpa diketahui pemiliknya, menggunakan aplikasi Story Notifier:

  • Masuklah ke aplikasi ini menggunakan akun Instagram Anda.
  • Setelah itu, Anda bisa melihat akun-akun yang Anda ikuti.
  • Carilah akun target Anda.
  • Setelah itu, tap akun tersebut.
  • Anda bisa melihat story Instagram yang diunggahnya.

Baca juga : Pengertian Budaya, Ciri, Fungsi, Unsur, dan Contohnya yang Ada di Indonesia

Google Chrome dan InstaStoryViewer.com

5. Google Chrome

– Berikut cara melihat story instagram tanpa diketahui pemiliknya, menggunakan Google Chrome:

  • Masuk akun Instagram Anda melalui browser Chrome.
  • Klik Ekstensi Chrome Instagram Story di pojok kanan atas Chrome.
  • Pilih Go To Stories.
  • Kemudian, Anda akan melihat akun yang Anda ikuti.
  • Pilihlah akun target Anda.
  • Anda juga bisa menyimpan story yang telah Anda lihat tersebut.

6. InstaStoryViewer.com

– Berikut cara melihat story instagram tanpa diketahui pemiliknya, menggunakan InstaStoryViewer.com:

  • Buka InstaStoryViewer.com
  • Isi kolom kosong pada situs tersebut dengan nama akun target Anda.
  • Setelah itu, Anda bisa melihat akun Instagram miliknya tanpa ketahuan.
  • Anda juga bisa menyimpan story Instagram target Anda.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android, Mudah dan Ampuh

Conchupvcindonesia Iklan yang muncul di HP Andord merupakan hal yang umum terjadi. Iklan di HP Android biasanya muncul di bagian browser, aplikasi, atau game.

Adanya iklan yang muncul tiba-tiba tersebut terkadang mengganggu dan terasa menjengkelkan. Wajar banyak pengguna Android yang mengeluhkan adanya iklan tersebut.

Di browser, iklan bisa menutupi konten yang ingin dibaca. Di aplikasi atau game, iklan juga bisa mengganggu penggunannya.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

Selain itu, iklan bisa membawa permasalahan, seperti meningkatnya penggunaan data internet dan baterai. Iklan di Android juga berpotensi membawa malware berbahaya.

Itulah mengapa, bagi pengguna Android yang tidak suka adanya iklan, penting mengetahui cara menghilangkannya.

Dengan cara menghilangkan iklan di HP Android, kamu bisa bebas browsing dan menggunakan aplikasi dengan aman. Cara menghilangkan iklan di HP ini juga akan membuatmu lebih hemat data.

Berikut ini rangkuman tantang cara menghilangkan iklan di HP Android, seperti dilansir dari laman maniakandroid.com, Selasa (120/7/2021).

Cara menghilangkan iklan di HP Android dengan Google Chrome

Langkah-langkah menghilangkan iklan di HP Android dengan Google Chrome:

  • 1. Buka aplikasi Google Chrome di ponsel.
  • 2. Ketuk tiga titik vertikal yang berada di sebelah kanan atas dan pilih Setting.
  • 3. Temukan opsi ‘Site Setting’ kemudian klik pilihan Pop-ups and Redirects.
  • 4. Lanjutkan dengan memilih toggle sehingga tampilan berubah menjadi warna abu-abu.
  • 5. Selanjutnya, iklan akan terblokir secara otomatis.

Ada juga cara lain yang bisa dilakukan menggunakan Google Chrome:

  • – Setelah membuka Google Chrome, lanjutkan dengan memilih ‘Ads’ yang terdapat pada opsi ‘Pop-ups and Redirects’ yang terdapat di opsi setting.
  • – Agar iklan terblokir maka harus menekan toggle hingga berubah warna menjadi abu-abu.

Cara menghilangkan iklan di HP Android dengan Adguard

Adguard merupakan aplikasi yang bisa menyingkirkan iklan di aplikasi, browser, game, dan situs web yang kamu buka.

Kamu dapat menemukan versi Adguard di Play Store, tetapi untuk mendapatkan full version, kamu harus mengunduhnya gratis dari situs web Adguard di https://adguard.com/en/adguard-android/overview.html

Setelah memiliki versi lengkap dan meng-install-nya, kamu dapat memblokir iklan di ponselmu. Kamu juga dapat mengelola sejauh mana setiap aplikasi memblokir iklan dan mengatur filter yang memberimu kontrol penuh atas adblocking pada perangkatmu.

Cara menghilangkan iklan di HP Android dengan Noroot Firewall

Aplikasi noroot firewall tidak hanya memblokir iklan yang ada di aplikasi, tetapi juga iklan yang tampil pada browser. Cara setting aplikasi noroot firewall sangat mudah, berikut caranya:

  • 1. Download aplikasi Noroot Firewall di Playstore.
  • 2. Buka aplikasi Noroot Firewal pada smartphone kamu.
  • 3. Pada tampilan layar akan muncul Daftar Aplikasi yang dimiliki.
  • 4. Lalu pilih aplikasi yang ingin diblok atau dihilangkan iklannya.
  • 5. Centang aplikasi.
  • 6. Tanda silang warna merah menandakan aplikasi sudah diblok.
  • 7. HP kamu sudah terbebas dari iklan.

Baca juga : 15 Arti Mimpi tentang Awan, Firasat Baik

Cara menghilangkan iklan di HP Android dengan Adblock Plus (ABP)

Aplikasi ABP atau adblock plus tidak hanya menghilangkan iklan pada aplikasi, tetapi juga bisa memblokir semua jenis iklan pada browser, game serta aplikasi lainnya.

Berikut cara menonaktifkan iklan di hp android menggunakan adblock plus (ABP):

  • 1. Masuk ke menu Pengaturan > Aplikasi (Keamanan pada versi 4.0) smartphone.
  • 2. Cari ‘Unknown Sources’, bila tidak ada tap Checkbox.
  • 3. Bila muncul notifikasi konfirmasi, tap Ok.
  • 4. Lalu download aplikasi Adblock Plus (ABP) di Playstore.
  • 5. Untuk android yang sudah di-root, aplikasi akan meminta Super User Permissions.
  • 6. Bagi android yang belum di-root harus setting proxy terlebih dahulu.
  • 7. Buka menu Settings > Wi-Fi > Tekan nama wifi dalam waktu lama.
  • 8. Pilihlah Modify Network > Show Advanced Options > Proxy Settings.
  • 9. Ubah Proxy menjadi Localhost dan masukan proxy port pemberian ABP.

Cara menghilangkan iklan di HP dengan Brave Browser

Brave Browser menawarkan fitur perlindungan pelacakan yang akan membuat Androidmu tetap aman. Jika karena alasan tertentu kamu ingin dilacak, fitur tersebut dapat dengan mudah diaktifkan dengan mengetuk icon singa oranye di bagian atas.

Di bawah Kontrol Individual, kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Block Ads & Tracking . Selama mengaktifkan fitur tersebut, kamu juga dapat mengubah pengaturan untuk HTTPS Everywhere, Blokir cookie pihak ketiga, blokir skrip, dan perlindungan sidik jari.

Cara Mempercepat Jaringan Wifi, Ampuh dan Bikin Internet Langsung Ngebut

Conchupvcindonesia Internet merupakan jaringan yang menghubungkan satu media elektronik dengan media lainnya. Untuk mendapatkan jaringan internet, seseorang membutuhkan peralatan elektronik yang dapat bertukar data secara nirkabel atau gelombang radio yang disebut wifi.

Adapun beberapa peralatan teknologi yang bisa tersambung dengan wifi, antara lain komputer, smartphone, tablet, dan pemutar audio digital. Peralatan teknologi tersebut mampu terhubung dengan internet melalui jaringan nirkabel.

Kecepatan koneksi adalah hal paling utama dan paling penting dalam internet. Terlebih jika sedang browsing atau menonton video streaming. Koneksi yang cepat dan stabil sangat dibutuhkan.

Namun, tak jarang jaringan wifi sering terjadi kendala hingga koneksi menjadi lambat dan ngelag. Hal ini tersebut terjadi karena berbagai macam faktor.

Para pengguna wifi tentu akan merasa sebal dan dongkol saat koneksinya lemot atau lelet. Jika kamu mengalami masalah tersebut, jangan khawatir.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat jaringan wifi agar internet kembali ngebut dan tidak ngelag.

Berikut ini rangkuman tentang cara mempercepat jaringan wifi, seperti dilansir dari laman teknoinside.com, Senin (12/7/2021).

Cara Mempercepat Jaringan Wifi

  • Letakkan Router di Tempat Strategis

Penempatan posisi router merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Sebagai alat pemancar wifi, jika router diletakkan di tempat yang salah maka efektivitasnya akan berkurang.

Maka dari itu, disarankan untuk menempatkan router pada posisi yang sekiranya strategis sesuai kebutuhan.

  • Atur Posisi Antena pada Router

Perlu diketahui, arah dari antena pada router juga berpengaruh terhadap kinerjanya.

Coba untuk mengubah arah dari antena tersebut hingga mendapatkan koneksi yang lebih baik daripada sebelumnya.

  • Coba Aplikasi Heatmapping

Software yang satu ini bisa membantu untuk melihat seberapa efektif cakupan sinyal wifi. Dengan begitu, pengguna wifi bisa menentukan di mana posisi router yang tepat agar sinyalnya menyebar dengan efektif.

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 7, Reno7 Pro, dan Reno7 SE

Conchupvcindonesia – Meski belum diketahui tanggal pastinya, Oppo sepertinya akan segera merilis smartphone terbarunya, yakni seri Oppo Reno 7.

Pasalnya, beberapa informasi tentang spesifikasi dan harga dari ponsel merek asal Cina itu telah bocor secara online.

Dari informasi yang ada, disebutkan bahwa Oppo bakal menghadirkan tiga model sekaligus, yakni Oppo Reno7, Reno7 Pro, dan Reno7 SE.

Ketiganya akan datang dengan spesifikasi yang berbeda, mulai dari layar, kamera, hingga mesin yang mendukungnya. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Oppo Reno7 dan Reno7 Pro

Oppo Reno7 dan Reno7 Pro

Oppo Reno 7 dan Oppo Reno 7 Pro hadir dengan layar full-HD+ OLED 6,5 inci dengan resolusi 1.080×2.400 piksel. Namun, yang membedakan adalah refresh rate 90HZ untuk Reno7 dan 120Hz untuk Reno7 Pro.

Lebih lanjut, kedua seri ini juga memiliki pengaturan modul tiga kamera di bagian belakang. Untuk model Reno7 memiliki sensor utamanya 50 MP, yang didampingi dengan 16 dan 2 MP, sedangkan Reno7 Pro tidak menggunakan sensor 2 MP dan menggantikannya dengan 13 MP.

Lalu, untuk kamera depannya, baik Oppo Reno 7 maupun Oppo Reno 7 Pro sama-sama beresolusi 32 MP.

Pada mesin, ponsel dengan daya baterai 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W ini membekali Reno7 dengan chip besutan MediaTek Dimensity 1200 dengan pilihan RAM 8 GB atau 12 GB, serta penyimpanan internal 256 GB.

Klik juga : Cara Menerjemahkan Situs Web di Browser, Tanpa Google Translate

Sementara itu, model Reno7 Pro memakai Qualcomm Snapdragon 888 dengan pilihan konfigurasi RAM/penyimpanan internal, yakni 8/256 GB, 12/256 GB, dan 12/512 GB.

Diketahui, Oppo Reno7 varian 8/128 GB akan dibanderol 3.499 yuan atau Rp7,8 juta dan varian 8/256 GB harganya 3.999 yuan Rp8,9 juta.

Lalu, Reno7 Pro untuk varian 8/256 GB dipasangi harga Rp9,6 juta, varian 12/256 GB dengan harga Rp10,7 juta, dan varian 12/512 GB Rp11,8 juta.

Oppo Reno7 SE

Oppo Reno7 SE memiliki layar AMOLED full-HD+ berukuran 6,43 inci dengan resolusi 1.080×2.400 piksel dan refresh rate 90Hz. Ponsel ini ditenagai oleh chip Snapdragon 778G yang diharapkan hadir dalam opsi penyimpanan 8/128 GB dan 12/256 GB.

Unit kamera belakang memiliki tiga sensor, yakni OmniVision OV64B 64 MP, Sony IMX355 8 MP dan 2 MP. Sementara itu, untuk selfie, ponsel ini mengemas kamera 32 MP.

Ponsel dengan daya baterai 4.300 mAh yang mendukung pengisian superflash SuperVOOC 65W ini dibanderol dengan harga 2.699 yuan atau Rp6 juta untuk model penyimpanan dasar 8/128 GB, sedangkan opsi penyimpanan 12/256 GB kemungkinan berharga Rp 6,7 juta.

Cara Menerjemahkan Situs Web di Browser, Tanpa Google Translate

Conchupvcindonesia – Teknologi berbasis internet semakin canggih seiring perkembangan zaman. Salah satu yang bermanfaat adalah cara menerjemahkan bahasa dari satu situs atau website (web) langsung di browser tanpa perlu masuk ke menu Google Translate.

Hanya dengan genggaman smartphone, Anda bisa menjelajahi internet yang terkadang Anda tidak mengerti bahasa apa yang ditampilkan. Anda tidak perlu lagi membuka kamus, mencari satu persatu kata yang tak dimengerti dan kemudian merangkainya sendiri. Dalam situasi seperti ini, menerjemahkan situs web menggunakan Google dapat mempermudah Anda.

Sebagian dari Anda mungkin menerjemahkan situs web dengan menyalin dan menempelkan URL halaman web ke dalam kotak teks Terjemahkan. Selanjutnya, alu memilih bahasa yang ingin Anda terjemahkan.

Cara Menerjemahkan Situs Web di Browser

Namun, sebenarnya ada cara yang jauh lebih nyaman untuk menerjemahkan situs web ke bahasa Anda inginkan. Meski tanpa Google Translate, Anda dapat menerjemahkan situs web langsung di browser.

Cara ini lebih cepat daripada membuka Google Translate dan memungkinkan Anda untuk sepenuhnya menavigasi situs web tanpa harus menerjemahkan setiap halaman tertentu secara individual.

Baca juga : 4 Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi, Gampang Banget!

Berikut adalah cara menerjemahkan situs web langsung di browser menggunakan Google Translate, dilansir dari Tom’s Guide. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah Anda harus menggunakan versi Google Chrome yang terbaru dan ikuti langkah di bawah ini:

1. Buka situs web yang ingin Anda terjemahkan ke Google. Cukup navigasikan ke situs web yang perlu Anda terjemahkan seperti biasa.

2. Saat mengunjungi situs web yang tidak menggunakan bahasa browser Anda, ikon kecil akan muncul di sisi kanan bilah alamat. Klik tombol tersebut untuk mulai menerjemahkan.

3. Chrome akan secara otomatis mendeteksi bahasa situs web. Anda dapat menerjemahkan situs web ke bahasa browser Anda dengan memilihnya di kotak opsi.

4. Jika Anda ingin menerjemahkan situs web ke dalam bahasa tambahan, klik tombol tiga titik untuk memunculkan opsi “Pilih bahasa lain”.

5. Selesai. Anda bisa membaca situs web langsung yang telah diterjemahkan tanpa perlu masuk ke menu Google Translate.

4 Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi, Gampang Banget!

Conchupvcindonesia – YouTube menyediakan konten video yang beragam di dalamnya. Mulai dari berita, video musik, hingga konten kreatif dari para YouTuber.

Mungkin sebagian dari Anda menginginkan untuk terus-menerus menonton video dari kanal Youtube favorit, tanpa harus menghabiskan kuota internet. Untuk memudahkan hal itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan

4 Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Salah satunya dengan mengunduh atau download video YouTube di perangkat gadget yang Anda miliki. Jangan khawatir, caranya ternyata tidak sesulit yang dibayangkan.

Berikut 4 cara download video YouTube tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga:

1. Download di YouTube
YouTube memberikan fitur unduh atau download langsung di aplikasi. Anda hanya perlu mengunduh video yang Anda inginkan. Sayangnya, hanya beberapa video yang bisa Anda donwload langsung di YouTube. Cek kembali syarat dan ketentuan di masing-masing video.

Klik juga : Tips Menambah Followers TikTok dengan Cepat, Coba Pakai Aplikasi Ini

2. Savefrom.net
Cara kedua adalah dengan mengakses situs savefrom.net. Situs tersebut hanya menyediakan resolusi video hingga 720p saja. Namun, terdapat format yang beragam seperti WebM, MP4 hingga MP3.

Caranya unduh video juga sangat mudah. Anda cukup menyalin (copy) alamat video YouTube dan buka savefrom.net. Tempel link di kolom dan pilih format sesuai keinginan. Setelah itu, video yang Anda inginkan terunduh secara otomatis.

3. Y2mate.com
Berikutnya adalah situs y2mate.com. Cara unduhnya mirip dengan savefrom.net. Namun, satu hal yang membedakannya adalah pada resolusi video. Situs Y2mate.com menyediakan resolusi video tinggi, yakni sampai 1080p atau full HD.

Situs ini menyediakan fitur download tak terbatas dan gartis. Bukan hanya itu, Anda juga tidak perlu registrasi untuk mengakses situs ini serta mendukung pengunduhan dengan semua format. Ada MP4, M4V, 3GP, WMV, FLV, MO, MP3, WEBM, dan lainnya. Anda hanya perlu menyalin link video YouTube dan buka y2mate.com. Kemudian, klik tombol “Start” untuk memulai proses. Pilih format video atau audio yang ingin Anda download, lalu klik tombol “Download”.

4. Tambah SS pada Link Video YouTube
Untuk cara ini, Anda hanya perlu menambahkan kata ‘ss’ di depan link video YouTube. Setelah itu, Anda sudah bisa mengunduh atau download dengan format yang beragam.

Tips Menambah Followers TikTok dengan Cepat, Coba Pakai Aplikasi Ini

Conchuvpcindonesia – TikTok merupakan aplikasi jejaring sosial yang berbasis pada video dan musik.

Aplikasi asal China tersebut menjadi aplikasi paling populer yang banyak dimainkan oleh masyarakat.

Sejak dirilis pada 2016, TikTok berhasil mengalahkan YouTube dengan memiliki penonton terbanyak di Amerika Serikat.

Tak dipungkiri, TikTok menjadi aplikasi yang paling diminati oleh masyarakat untuk menawarkan berbagai macam hal.

Mulai dari keseharian, tips, barang dan jasa, hingga melakukan bisnis online, TikTok menjadi aplikasi yang sangat dirilik.

Monetisasi TikTok pun banyak dilakukan oleh para pengguna untuk meraih keuntungan dari konten yang dibuatnya.

Namun demi mendapat pundi-pundi uang tersebut, pengguna TikTok pun harus mendapat pengikut yang banyak.

Semakin banyak pengikut, semakin besar pula engangement yang hadir dalam konten-konten Anda.

Nah, berikut cara menambah followes TikTok dengan cara yang mudah.

1. Siapkan konten menarik

Tips Menambah Followers TikTok dengan Cepat

Raih pengikut dengan terus memberikan sajian konten yang menarik.

Coba tuangkan ide-ide kreatif di setiap video yang Anda unggah untuk mendapatkan perhatian publik.

2. Pakai Aplikasi ‘Likes & Followers’

Cara ini bisa digunakan oleh para pengguna untuk mendapat pengikut secara instan.

Gunakan aplikasi bernama ‘Likes & Followers for TikTok’ yang dibuat oleh MiTech Ways.

Aplikasi ini mampu menambah ratusan ribu pengikut dan like secara mudah dan cepat setiap harinya.

Namun perlu diingat, penambahan followers dalam aplikasi ini biasanya bukanlah pengguna aktif Tiktok.

Selain itu, risiko akun TikTok terkena hack juga lebih besar ketika menggunakan aplikasi penambah followers instan.

Baca juga :  10 Rekomendasi Handphone Murah di Bawah Rp2 Jutaan Tahun 2022

3. Jangan lupa beri tagar #FYP

Meski sering lewat dan ada di setiap video di TikTok. Namun tahukah Anda arti dari FYP?

Ya, FYP adalah For Your Page yang bisa memberikan kesempatan video dari para konten kreator untuk muncul di timeline orang lain.

Setelah gunakan tagar FYP, jangan lupa untuk membuka kunci akun Anda agar video yang Anda buat bisa lebih tersebar ke berbagai pengguna TikTok.

4. TikTok Blaster

Tiktok Blaster adalah situs jasa penambah like dan followers TikTok gratis.

Dalam situs tersebut, terdapat fitur free followers TikTok.

Pengguna bisa mendapatkan hingga ribuan like gratis dan ratusan followers setiap harinya.

10 Rekomendasi Handphone Murah di Bawah Rp2 Jutaan Tahun 2022

Conchupvcindonesia Pesatnya perkembangan teknologi membuat banyak produsen elektronik berlomba-lomba untuk membuat produknya dengan sebaik mungkin, salah satunya Smartphone.

Smartphone menjadi barang yang selalu dicari oleh masyarakat, karena menjadi barang yang wajib dipunyai masyarakat di era teknologi seperti sekarang. Namun, terkadang tidak semua Smartphone yang memiliki kualitas yang bagus memiliki harga yang mudah dijangkau pasaran.

Dilansir dari Tokopedia.com pada Senin (31/01), ada Smartphone dengan kualitas yang bagus yaitu RAM yang besar memiliki harga yang terjangkau di pasaran. Berikut handphone yang memiliki RAM besar dengan harga dibawah 2 jutaan :

  1. Xiaomi Redmi 9C

Xiaomi Redmi 9C

Xiaomi selalu memberikan opsi smartphone terjangkau dengan fitur-fitur yang mumpuni. Seri Redmi 9C ini memiliki tiga buah kamera belakang dan RAM yang cukup besar yaitu 4 GB.

Kapasitas baterai yang cukup besar juga membuat berbagai aktivitas harian dapat berjalan lancar tanpa takut kehabisan baterai. Desainnya cukup apik dengan varian warna Midnight Blue, Sunrise Orange, dan Twilight Blue yang terbuat dari plastik doff dengan tekstur garis-garis.

Harga untuk Xiaomi Redmi 9C : Mulai dari Rp1.300.000

  1. Realme C15

Jika kamu butuh smartphone murah dengan kapasitas baterai yang super besar dengan fitur quick charging, Realme C15 adalah jawabannya. Tak perlu khawatir saat membawa ponsel ini dalam keadaan baterai hampir habis karena fitur Power Saving Mode akan membuat Realme C15 bertahan beberapa jam ke depan.

Kualitas kamera ponsel ini juga tidak bisa diragukan lagi. Mengusung quad camera, Realme C15 mempunyai lensa utama beresolusi 13MP, dan kamera wide-angle 8MP yang bisa menangkap sudut pandang mencapai 119 derajat.

Harga untuk Realme C15 : Mulai dari Rp1.350.000

  1. Xiaomi Poco M3

Xiaomi Poco M3 memiliki sebutan The New Entry Level Killer dengan harga yang cukup terjangkau yaitu 1 jutaan.  Poco Me ini memiliki RAM sebesar 4 GB dengan memori internal sebesar 128 GB.

Baterai berkapasitas jumbo dengan bobot yang ringan membuat ponsel ini banyak diburu ditambah dengan kamera belakang sebesar 48 MP. Kualitas foto juga jernih dan memiliki kualitas warna yang bagus.

Harga Untuk Xiaomi Poco M3 : Mulai dari Rp1.600.000

4.Xiaomi Redmi 9T

Xiaomi Redmi 9T merupakan ponsel entry level dengan kualitas baik yang dijual dengan harga terjangkau. Dengan penyimpanan internal 128 GB dan RAM sebesar 6 GB, ponsel ini memiliki RAM besar tanpa khawatir lag saat membuka aplikasi cukup banyak.

Harga untuk Xiaomi Redmi 9T : Mulai dari Rp1.800.000

  1. Samsung Galaxy M12

Samsung Galaxy M12 merupakan ponsel kelas entri yang memiliki rasa kelas mid range bahkan flagship berkat spesifikasinya yang unggul dengan menggunakan Samsung Exynos 850. Handphone ini memiliki RAM 4-6 GB dengan internal 64.

Harga untuk Samsung Galaxy M12 : Mulai dari Rp1.600.000

  1. Oppo A54

Oppo A54 merupakan ponsel murah dengan RAM besar yang membantu segala kegiatan multitasking dengan lancar.  Seringkali mengunggulkan desain, Oppo menyajikan varian warna Crystal Black dan Starry Blue yang elegan layaknya ponsel kelas atas.

Harga untuk Oppo A54 : Mulai dari Rp2.000.000

  1. Oppo A12

OPPO A12 yang memiliki layar berukuran 6,22 inch, cukup luas yang nyaman untuk menonton film atau main game. Handphone ini memiliki RAM sebesar 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB.

Harga untuk Oppo A12 : Mulai dari Rp1.740.00

  1. Infinix  Hot 10

10 Rekomendasi Handphone Murah di Bawah Rp2 Jutaan

Ponsel ini memiliki layar 6.78 inci dengan notch waterdrop yang tidak mengganggu layar dan bezel yang tipis sehingga enak dipandang secara leluasa. Memiliki RAM sebesar 4 GB dengan penyimpanan memorinya 64 GB.

Harga untuk Infinix Hot 10 : Mulai dari Rp1.500.000

Baca juga : 11 Desain Kamar Gaming Terbaik yang Bikin Kamu Betah, Cocok untuk Inspirasi 2022

  1. Realme Narzo 30A

Ponsel ini memiliki fitur screen battery optimization yang mengurangi grafis aplikasi tertentu dan sleep standby optimization untuk menghemat daya saat tidur dengan kapasitas baterai yang besar. Dengan RAM sebesar 6 GB dan memori internal sebesar 64 GB membuat ponsel ini cocok untuk gaming.

Harga Realme Narzo 30A : Mulai dari Rp1.599.000

  1. Realme C25

Hp ini punya sudah menggunakan Android 11 sebagai basis dari OSnya. realme juga memberikan layar sebesar 6.5 inci dengan kualitas IPS LCD 480 nits yang baik. Ponsel ini hanya menyediakan varian RAM 4 GB dengan pilihan kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB dan 128 GB. Untuk baterai, HP ini memiliki baterai dengan kapasitas 6000mAh.

Harga Realme C25 : Mulai dari Rp1.400.000

Cara Membuka, Reset dan Unlock Password Smartphone Android yang Terkunci

Conchupvcindonesia – Handphone Android Anda terkunci dan Anda lupa password-nya? Bagaimana cara membuka/unlock HP Android yang memiliki password? Terdengar sepele, namun jika tentang “lupa” tentu tidak ada obatnya. Jika hal ini pernah terjadi pada Anda atau orang terdekat di sekitar Anda, Anda bisa mencoba cara reset password smartphone Android.

Sebagai gambaran, umumnya para pengguna device android menerapkan pattern atau pola tertentu yang memang mereka suka sebagai kata kunci atau password agar mudah diingat. Meski begitu, terkadang ada kejadian tidak terduga seperti kawan yang iseng mengubah pola atau ada kebetulan kekasih yang tidak suka karena selalui main rahasia-rahasiaan. Jadi, seperti apa cara membuka hp android yang terkunci akun google?

Berbagai Cara untuk Mereset Password pada Perangkat Android

Cara Membuka, Reset dan Unlock Password Smartphone Android yang Terkunci

1. Manfaatkan Fitur Forgot Password

Cara ini ampuh jika seseorang pernah memasukkan kata sandi namun salah berulang kali sehingga membuat Android terkunci. Dengan cara ini, smartphone wajib terhubung ke internet. Langkah-langkah membuka/me-reset-nya adalah sebagai berikut:

  • Tekan atau Tap “Forgot Password” atau “Lupa Kata Sandi”.
  • Isikan Username (email GMail yang sebelumnya digunakan untuk Google Play Store) beserta password email tersebut.
  • Tekan atau Tap “sign in” atau “masuk”.

Jika email dan password benar, Android Anda akan terbuka. Namun, jika Anda lupa password akun GMail Anda, silakan masuk terlebih dahulu ke google.com/accounts/recovery untuk mereset kata sandi akun Google Anda.

2. Buka Password dengan Cara “Ditelpon”

Terkunci ketika tidak memiliki koneksi internet? Mudah saja, lakukan langkah-langkah berikut ini untuk meng-unlock ponsel Android Anda:

  • Pinjam telepon selular mirik anggota keluarga atau teman untuk melakukan panggilan telepon ke ponsel Android yang terkunci.
  • Angkat panggilan telepon tersebut. Selagi panggilan berlangsung, tekan tombol “Home” kemudian buka “Pengaturan” atau “Setting”.
  • Aktifkan menu data agar mobile data atau internet dapat diakses untuk bisa melakukan langkah nomor 1 di atas.

3. Kembalikan Ke Pengaturan Awal (Reset Factory) dengan Android Recovery

INGAT! Ini adalah cara paling akhir yang bisa ditempuh. Usahakan cara No.1 dan No.2 di atas terlebih dahulu. Dengan cara ketiga ini, semua data akan hilang. Jadi sangat dianjurkan Anda memiliki backup/cadangan di komputer atau Google Drive. Lazimnya, cara ini menggunakan fitur yang disebut Android recovery. Ikuti langkah berikut:

  • Matikan ponsel android.
  • Tekan dan tahan bersamaan tombol Home, tombol Powewr dan tombol Volume Up (mengeraskan suara).
  • Pilih opsi Wipe Data/Factory Reset dengan menekan Volume Up.
  • Selanjutnya proses akan berjalan dengan menekan tombol fisik Home.
  • Tunggu hingga proses selesai, kemudian jika sudah selesai pilih Reboot System Now.

Masih belum berhasil? Silakan baca dan coba langkah Wipe Data HP Android

Demikianlah yang bisa Conchupvcindonesia sampaikan. Semoga smartphone Android Anda bisa terbuka kembali. Cara di atas bisa diterapkan dalam membuka kata sandi hp samsung yang lupa, atau membuka kata sandi hp evercoss dan lain-lain, selama gadget Anda bersistem Android.

error: Content is protected !!