Profil Seputar Akademi Kesenian Melayu Riau

Profil Seputar Akademi Kesenian Melayu Riau

Mar 28, 2022 by Rara

Conchupvcindonesia – Akademi Kesenian Melayu Riau merupakan salah satu universitas swasta yang berada di Riau. Seperti nama yang dimilikinya, akademi ini memfasilitasi kegiatan akademik yang dibutuhkan oleh para calon mahasiswa dan mahasiswa yang ingin memperdalam ilmu pengetahuan seputar kesenian.

Sehingga bagi anda yang memiliki ketertarikan untuk mengasah bakat kesenian serta memperdalam ilmu kesenian di jenjang perkuliahan, kampus ini menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk anda. Terlebih jika tempat tinggal atau anda memiliki keinginan untuk tinggal di daerah Riau. Simak informasi seputar kampus ini pada laman berikut ini, ya!

Tentang AKMR

Akademi Kesenian Melayu Riau

Akademi Kesenian Melayu Riau atau juga populer dengan nama singkatannya yaitu AKMR merupakan salah satu kampus yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Purna Mtq, Riau, Indonesia, 28282. Kampus ini sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 27 Februari 2002. Kampus yang berada di Kota Pekanbaru ini merupakan salah satu kampus terbaik di Riau yang berfokus pada bidang kesenian.

Kampus ini pun menyediakan beberapa program studi yang bisa anda ikuti sesuai dengan minat dan bakat yang anda miliki. Pertama, kampus ini menyediakan program studi Seni Musik untuk jenjang pendidikan D3 (diploma) yang sudah memiliki nilai akreditasi C.

Kemudian yang kedua yakni program studi Seni Tari untuk jenjang pendidikan D3 (diploma) yang sudah terakreditasi B. Terakhir adalah AKMR juga menyediakan program studi Seni Teater untuk jenjang pendidikan D3 (diploma) yang kini sudah terakreditasi dengan nilai B.

Seluruh program studi yang berada di Akademi Kesenian Melayu Riau sudah memiliki nilai akreditasi yang diakui, sehingga anda tidak perlu khawatir akan kualitas pendidikan yang akan diberikan oleh AKMR. Anda dapat menghubungi kampus swasta ini pada alamat email akmr_seni@yahoo.com atau melalui nomor telepon 0761-31-348.

Peranan AKMR Dalam Mengembangkan Seni dan Budaya

Pada tahun 2022, Riau memiliki visi yakni untuk menjadi kota pusat seni budaya melayu di daerah Asia Tenggara. AKMR sebagai satu-satunya akademi yang memiliki fokus di bidang seni dan budaya kemudian berperan sebagai salah satu tonggak yang dapat merealisasikan misi tersebut.

Akademi Kesenian Melayu Riau yang dinaungi oleh Yayasan Sagang akhirnya berusaha lebih banyak agar bisa berkontribusi banyak dalam memberikan pendidikan seni dan budaya. Kampus ini memiliki komitmen untuk membuktikan bahwa dengan kemauan yang kuat serta jiwa yang kreatif, maka tujuan tersebut dapat dicapai.

Klik juga : Informasi Biaya Pendidikan Profesi Apoteker

Fasilitas yang Disediakan Kampus

Sebagaimana kampus-kampus lain, AKMR juga memiliki fasilitas yang diperlukan untuk kegiatan perkuliahan mahasiswa, baik di bidang akademik maupun non akademik. Sehingga keberadaan fasilitas penunjang menjadi salah satu hal yang mendukung kesuksesan para mahasiswa. Adanya fasilitas yang baik, akan meningkatkan semangat para mahasiswa untuk meraih prestasi akademik maupun non akademik.

Fasilitas pertama yakni perpustakaan yang sangat penting untuk menjadi sumber pengetahuan bagi para mahasiswa. Selanjutnya, Akademi Kesenian Melayu Riau juga menyediakan ruang kelas yang nyaman serta kalender pendidikan untuk mengetahui kegiatan pendidikan mahasiswa selama tahun akademik berlangsung.

Selanjutnya, kampus juga menyediakan fasilitas sarana ibadah untuk mendukung mahasiswa agar dapat beribadah dengan mudah dan nyaman di area kampus. AKMR juga menyediakan fasilitas Hotspot gratis yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa agar bisa mengakses internet dengan mudah di area kampus.

Tempat Umum di Sekitar AKMR

Kampus ini tentu perlu didukung dengan adanya tempat umum yang menunjang seluruh kebutuhan para mahasiswa selama berkuliah di AKMR. Berbagai tempat umum yang tersedia di sekitar kampus adalah tempat makan sehingga para mahasiswa tidak perlu jauh-jauh untuk memenuhi kebutuhan pakan.

Selanjutnya juga terdapat rumah sakit dan apotek, sehingga akan memfasilitasi para mahasiswa jika sakit selama periode kuliah. Kos atau asrama juga tersedia bagi para mahasiswa yang akan kuliah jauh dari tempat tinggalnya. Jika mahasiswa ingin belanja, tidak perlu khawatir karena di sekitar kampus tersedia supermarket yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari.

, , , ,
error: Content is protected !!