10 Rekomendasi Motor Matic Terbaik untuk Pria dan Wanita

10 Rekomendasi Motor Matic Terbaik untuk Pria dan Wanita

Apr 8, 2022 by Rara
10 Rekomendasi Motor Matic Terbaik untuk Pria dan Wanita

Seiring dengan banyaknya model dan jenis motor yang ada di Indonesia, rekomendasi motor matic jadi kendaraan yang paling banyak digunakan. Hanya saja, ada begitu banyak merk motor matic yang tersedia di pasaran sehingga bingung memilih mana yang terbaik.

Bagi Kalian yang baru saja mulai mencari merk motor matic yang terbaik, baik untuk pria maupun wanita. Simak daftar lengkapnya di sini yuk!

Rekomendasi motor matic terbaik

Pada saat memilih motor, terutama tipe matic, ada begitu banyak pertimbangan yang mesti Kalian tahu dulu nih. Pertimbangan itu bisa berupa konsumsi BBM, fitur yang diberikan, hingga perfoma mesin motor.

Beberapa hal di atas bisa jadi perpaduan untuk mendapatkan motor matic yang nyaman dan sesuai kebutuhan. Maka dari itu, coba cari tahu apa saja motor matic terbaik yang bisa Kalian pertimbangkan di bawah ini.

Honda BeAT

Soal motor matic terbaik, Honda BeAT memang tiada tandingannya. Bagaimana tidak, skuter matik keluaran Honda ini sudah ada sejak 2008 dan sampai sekarang masih diminati banyak orang.

Ini karena Honda BeAT diklaim sebagai motor anak muda yang tentu saja bisa dipakai oleh orang dewasa. Meski hanya berkapasitas 11000cc, motor ini menawarkan beragam fitur yang cukup canggih, seperti:

  • Bobot cukup ringan dan mudah diajak bermanuver
  • Fitur ISS untuk meningkatkan efisiensi konsumsi BBM
  • Teknologi eSP dan PGM-FI untuk meningkatkan perfoma mesin.
  • Speedometer dengan fitur ECO indicator
  • Sistem secure key shutter dengan pengaman bermagnet.
  • Side Stand Switch agar motor tidak menyala ketika standar samping diturunkan.
  • Suspensi empuk dan nyaman dikendarai.

Kalian bisa mendapatkan berbagai kelebihan dari Honda BeAT dengan harga mulai dari Rp16.450.000,-

Suzuki Nex II

Tidak ingin kalah dari kompetitornya, Suzuki pun mengeluarkan motor matic yang cocok dikendarai oleh semua orang. Suzuki Nex II mengandalkan mesin 110cc dan transimisi CVT, serta dilengkapi mesin 1 silinder dengan sistem 4 langkah.

Motor matic dengan kapasitas 113cc ini pun dilengkapi dengan teknologi yang tidak kalah canggih. Dengan harga mulai dari Rp16.100.000, Kalian sudah mendapatkan headlamp LEDUSB charger, dan mesin bertekknologi injeksi dari Suzuki Nex II.

Honda Scoopy

Selain model BeAT, Honda pun memiliki motor matic lainnya yang masuk ke dalam daftar terbaik, yaitu Honda Scoopy. Bedanya, kamu bisa merasakan nostalgia ketika mengendarai vespa dengan Honda Scoopy.Dengan ciri khas andalannya yaitu lampu LED Projector berbentuk oval, Honda Scoopy menawarkan fitur Answer back system. Fitur ini memudahkan Kalian ketika mencari motor di tempat parkir.

Selain itu, fitur alarm, Idling Stop System, hingga power charger pun tersedia pada motor irit bensin ini. Harga Honda Scoopy dibanderol mulai dari Rp20.520.000,-

Yamaha FreeGo

Dikenal sebagai pesaing ketat Honda, Yamaha tentu memiliki motor matic yang diharapkan bisa menyainginya. Yamaha FreeGo hadir dalam tiga varian, yaitu FreeGo, FreeGo S, dan FreeGo S ABS.Ketiganya tentu punya keunggulan masing-masing yang bisa Kalian pertimbangkan. Misal, FreeGo S menawarkan fitur Smart Key System yang bisa menyalakan motor tanpa kunci biasa. Sementara itu, FreeGo S ABS mempunya anti-lock braking system.

Mirip dengan motor matic lainnya, Yamaha FreeGo mempunyai lampu utama LED dengan bagasi yang cukup luas, yaitu 25 L. Selain itu, motor berkapasitas 125cc ini memiliki tempat duduk yang lebar dengan pijakan kaki yang luas.Bagi Kalian yang ingin memiliki Yamaha FreeGo cukup menyediakan uang mulai dari Rp18.500.000,-

Vespa LX

Bila kamu ingin punya motor matic terbaik dengan tampilan klasik, Vespa LX bisa jadi bahan pertimbangan, nih. Pasalnya, motor matic terbaik untuk para wanita ini memiliki kapasitas mesin 124cc dan dilengkapi dengan beragam fitur baru, yaitu:

  • Lampu depan LED
  • LED Daytime Running Lights
  • Soket USB
  • Jok yang lebih datar dan ramping
  • Pijakan kaki (foot rest) dalam bentuk baru
  • Double swinging arm untuk mengurangi getaran dari mesin

Tidak heran bila Vespa LX dibanderol dengan harga mulai dari Rp38.700.000,-

Yamaha X-Ride

Beberapa orang berpendapat jika motor matic hanya untuk para wanita karena lebih mudah digunakan. Faktanya, ada banyak motor matic terbaik untuk pria dengan desain gagah, terutama Yamaha X-Ride.Dibandingkan motor matic lainnya, Yamaha X-Ride cocok dipakai ketika Kalian melewati jalanan dengan medan yang berat. Berbekal mesin 125cc, motor matic serbaguna ini pun tidak kalah cocok dipakai di jalan kota.

Maka dari itu, Yamaha X-Ride bisa dipakai sebagai kendaraan harian maupun untuk kamu dengan jiwa petualang. Bila ingin kemudahan yang bisa dipakai di berbagai medan ini, kamu bisa mendapatkan Yamaha X-Ride dengan harga Rp18.690.000,-

Baca Juga : Fakta Unik Tentang Kucing, Cat Lovers Wajib Tahu!

Honda PCX

Siapa bilang motor matic hanya punya fitur itu-itu saja? Honda PCX ternyata mematahkan konsep skuter matic yang terkesan ‘lemah’. Bagaimana tidak, motor matic terbaik ini memiliki konsep hybrid.Artinya, Honda PCX terdiri dari dua jenis mesin, mesin konvensional yang bisa melepas 14,7 PS dan motor setrum dengan daya 1,4 kW. Dengan tampilan gagah dan sporty, motor matic ini menawarkan fitur Riding Mode yang tersedia dalam tiga pilihan:

  • Sport Mode
  • Drive Mode
  • Idling Mode

Harga Honda PCX mulai dari Rp30.350.000,-

Yamaha NMAX

Melihat Honda mengeluarkan motor hybrid, Yamaha pun tidak ingin kalah dengan menawarkan Yamaha NMAX. Ketimbang Honda PCX, Yamaha NMAX cenderung lebih laris karena desainnya yang besar dan gagah.Motor matic terbaik untuk pria dan wanita ini hadir dalam dua pilihan yaitu ABS dan Non ABS. Dilengkapi dengan mesin 155cc dan teknologi Blue Core, kamu bisa memacu motor ini dengan lebih bertenaga.

Selain itu, Yamaha NMAX mempunyai speedometer full digital dan irit bahan bakar. Tidak heran bila skuter matic ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp29.750.000,-

Yamaha Aerox

Bagi Kalian yang merasa Yamaha NMAX terlalu besar mungkin bisa beralih ke Yamaha Aerox. Aerox 155 memang didesain sedemikian rupa untuk mencapai tujuannya sebagai Maxi Skuter dengan bodi yang besar serta desain yang lebih sporty.Dengan tiga varian yang punya spesifikasi berbeda-beda, motor ini memiliki mesin yang bisa mengeluarkan tenaga hingga 110.0 kW pada 8.000 rpm. Harga Yamaha Aerox bisa kamu lihat mulai dari Rp24.800.000,-

Honda Vario

Mirip dengan Honda BeAT, Honda Vario merupakan motor matic terbaik asal Jepang yang memiliki dua varian, yaitu CBS dan CBS-ISS. Bila kamu ingin cepat-cepat sampai rumah atau kantor, Honda Vario bisa jadi pertimbangan karena cukup gesit di jalan.Walaupun bodi Honda Vario terlihat besar dan berat, bobotnya tidak lebih dari 111kiogram. Angka ini cukup ringan untuk ukuran motor matic. Dengan kapasitas mesin 125cc, Honda Vario diklaim sebagai motor irit bensin.

Meski punya banyak fitur, harga Honda Vario cukup terjangkau di pasarnya yaitu mulai dari Rp20.750.000,-.

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!