Fashion & Kecantikan

10 Pelembap untuk Kulit Beruntusan, Wajah Lebih Sehat dan Lembut!

Sebagaimana jerawat, kulit bruntusan memang tidak berbahaya, tapi tentu sangat mengganggu penampilan, terutama jika muncul di wajah. Oleh karena itu, menggunakan pelembap untuk kulit bruntusan menjadi salah satu solusi yang tepat. Bruntusan sendiri adalah kondisi di mana muncul bintik-bintik kecil yang kasar dan tidak merata di wajah seperti jerawat.

10 Pelembap untuk Kulit Beruntusan, Wajah Lebih Sehat dan Lembut!

Ada banyak penyebab bruntusan, salah satu yang paling umum adalah komedo. Pemicu munculnya komedo adalah penumpukan sel-sel kulit mati serta minyak yang terjebak di pori-pori kulit. Pori-pori kulit ini bisa tersumbat karena banyak hal, misalnya stres, perubahan hormon, penggunaan produk-produk kosmetik atau obat, dan lainnya.

Jika kulit wajahmu mengalami bruntusan, salah satu solusinya adalah menggunakan pelembab anti bruntusan. Produk-produk ini memiliki kemampuan antibakteri dan antioksidan untuk membersihkan kulit wajah dari beruntusan.

Apa saja produk pelembab untuk kulit bruntusan itu? Berikut ini rekomendasi produk pelembap terbaik untuk kulit beruntusan yang bisa dijadikan pilihan.

Pelembap untuk Kulit Beruntusan

1. The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion

Kandungan utama tea tree oil pada produk The Body Shop berfungsi sebagai antibakteri dan antioksidan yang memang bagus untuk wajah berjerawat dan beruntusan.

Selain sebagai antioksidan, The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion ini diklaim mampu melembapkan, menyeimbangkan sebum, hingga menghidrasi kulit wajah. Tekstur dari pelembap ini juga sangat ringan dan mudah meresap ke kulit dengan hasil akhir yang matte.

Harga The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion: Rp249.000

2. YOU AcnePlus Skin Defense Moisturizer

Produk kedua yang Kami rekomendasikan adalah YOU AcnePlus Skin Defense Moisturizer yang mengandung beberapa bahan penting untuk melawan jerawat dan bruntusan. Ekstrak Centella Asiatica memiliki khasiat antibakteri yang bisa menenangkan kulit sekaligus meredakan peradangan.

Krim pelembab untuk kulit beruntusan satu ini dilengkapi dengan bahan-bahan alami lain seperti allatoninniacinamidepanthenol, serta herbal fusion actives. Semua kandungan tersebut bermanfaat untuk membuat kulit bersih bebas minyak dan jerawat serta menghilangkan noda hitam.

Harga YOU AcnePlus Skin Defense Moisturizer: Rp40.000

3. Wardah Acnederm Moisturizer

Wardah Acnederm Moisturizer adalah produk dari brand kosmetik terkemuka Indonesia, Wardah, yang khusus diformulasikan untuk kulit berjerawat. Produk pelembab untuk kulit bruntusan ini diracik sedemikian rupa untuk menciptakan produk pelembab terbaik yang 100% aman untuk kulit.

Selain anti agingmoisturizer yang satu ini juga dilengkapi dengan vitamin E untuk mencerahkan wajah dan witch hazel untuk melembutkan kulit. Di samping itu, bahan alami khas perawatan kulit seperti aloe vera juga dimasukkan untuk menangkal efek reaktif pada kulit.

Harga Wardah Acnederm Moisturizer: Rp33.500

4. Sebamed Clear Face Care Gel

Produk pelembab untuk kulit bruntusan memang banyak mereknya, tapi Sebamed Clear Face Care Gel memiliki banyak fungsi untuk wajah. Di antaranya adalah untuk menghaluskan kulit yang kasar dan bersisik, menyembuhkan luka bekas jerawat, dan mengatasi kulit berminyak.

Pelembap untuk kulit beruntusan ini mengandung ekstrak aloe vera yang berfungsi sebagai pencegah iritasi sekaligus pelembut kulit di samping membuat kulit menjadi lebih bersih.

Kombinasi bahan allanonin dan panthenol yang banyak ditemukan di produk-produk kesehatan kulit bisa mengusir minyak berlebih dari kulit, mencerahkan wajah, sekaligus menghalau sebum jauh-jauh.

Harga Sebamed Clear Face Care Gel: Rp230.000

5. Safi Naturals Acne Mattifying Cream

Berikutnya adalah Safi Naturals Acne Mattifying Cream, produk krim pelembab yang banyak dipakai kaum hawa untuk melawan jerawat, komedo, dan bruntusan yang membandel.

Kombinasi tea tree oil dan ekstrak lidah buaya bermanfaat untuk melawan minyak di wajah dan melembabkan kulit. Jika kulitmu selalu berjerawat dan jerawat itu seolah tak pernah mau pergi, cobalah produk ini.

Wajahmu akan terasa lebih sejuk, ringan, bersih terawat serta bekas-bekas jerawat juga akan samar.

Harga Safi Naturals Acne Mattifying Cream: Rp42.500

Baca Juga : 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Sudah Coba?

6. Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream

Sesuai namanya, Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream memiliki khasiat terbaik di antara produk-produk sejenis karena mampu melawan jerawat, sebum, sekaligus memutihkan wajah.

Dengan delapan ekstrak tanaman alami sebagai bahan utamanya, krim ini benar-benar bagus untuk kulitmu.Bahan-bahan lain yang terkandung adalah ekstrak bunga chamomile sebagai agen pelembab yang ampuh, Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang akan selalu menjaga kelembaban kulit, serta arbutin sebagai agen pemutih wajah.

Produk ini makin sempurna karena juga diperkaya dengan ekstrak lidah buaya, glycerin, serta panthenol.

Harga Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream: Rp34.650

7. Citra Green Tea Anti Acne Face Moisturizer

Kualitas produk perawatan kulit dari Citra sudah tak perlu diragukan lagi, termasuk Citra Green Tea Anti Acne Face Moisturizer yang diklaim sebagai salah satu pelembab sekaligus anti jerawat terbaik.

Jerawatmu akan dibabat habis oleh ektrak teh hijau Jepang serta asam salisilat. Tak hanya itu, produk ini juga mengandung UV filter yang akan melindungi kulit indahmu dari serangan sinar UV yang bisa merusak kulit yang dapat memicu jerawat di wajah.

Harga Citra Green Tea Anti Acne Face Moisturizer: Rp34.500

8. SKINTIFIC – 5X Ceramide Barrier Repair Moisturize Gel Moisturizer

Pelembap untuk kulit bruntusan lainnya adalah SKINTIFIC – 5X Ceramide Barrier Repair Moisturize Gel Moisturizer dengan tiga kandungan bahan utama yang ampuh membasmi berbagai masalah kulit, yaitu Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica.

Bahan penting lain yang terkandung dalam produk ini adalah 5X Ceramide, yang merupakan gabungan lima jenis Ceramide. Kandungan ceramide ini berfungsi melembabkan serta memperkuat lapisan kulit dan melindungi kulit dari berbagai ancaman luar.

Harga SKINTIFIC – 5X Ceramide Barrier Repair Moisturize Gel Moisturizer: Rp169.000

9. Simple Facial Hydrating Light Moisturizer

Kalian masih belum menemukan produk yang pas? Maka dari itu, kamu bisa coba Simple Facial Hydrating Light Moisturizer yang terbukti ampuh menghancurkan jerawat dan bruntusan dengan pemakaian rutin.

Kandungan vitamin E dan pro-vitamin B5 di dalamnya sangat baik untuk kesehatan kulit. Dengan mengusung bahan-bahan alami tanpa bahan kimia berbahaya, pelembap untuk kulit bruntusan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin kulitnya mulus tanpa menimbulkan masalah jangka panjang.

Wajahmu dijamin akan jadi mulus dan halus setelah memakainya!

Harga Simple Facial Hydrating Light Moisturizer: Rp110.000

10. Illuminare Acne S&F Moisturizer

Rekomendasi pelembap untuk kulit bruntusan yang terakhir adalah Illuminare Acne S&F Moisturizer, yang mengandung kombinasi berbagai bahan perawatan kulit terbaik.

Produk ini bisa mengatasi produksi minyak berlebihan yang bisa memicu berbagai masalah kulit seperti jerawat dan beruntusan. Di samping itu, kelembaban kulitmu akan selalu terjaga dan terlihat cerah, bersih, serta sehat.

Harga Illuminare Acne S&F Moisturizer: Rp148.000

9 Cara Mengatasi Mata Panda Secara Tepat dan Alami

9 Cara Mengatasi Mata Panda Secara Tepat dan Alami

Lingkaran bawah mata atau yang biasa disebut sebagai mata panda adalah kondisi yang disebabkan oleh beragam faktor. Mulai dari kelelahan atau kurang tidur, pola hidup kurang sehat, pertambahan usia, dan sebagainya. Akibatnya, kulit di area bawah mata menghitam dan kolagen yang menjaga elastisitas berkurang. Mata panda ini rata-rata hanya bersifat sementara dan tidak berbahaya. Nah, bagi Kalian yang ingin menghindari dan mengatasinya, langsung simak cara mengatasi mata panda secara cepat dan alami di bawah ini.

1. Tidur Cukup

Kalian pasti tahu bahwa kurangnya waktu tidur di malam hari merupakan salah satu penyebab utama munculnya mata panda. Maka dari itu, cara mengatasi mata panda yang pertama adalah dengan tidur cukup di malam hari! Sesuai dengan anjuran para dokter, orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7-9 jam setiap harinya untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Karena itu, selalu ingat agar menghindari begadang atau tidur terlalu larut untuk hindari mata panda yang nampak di wajah di keesokan harinya.

2. Hindari Konsumsi Kafein dan Minuman Beralkohol

Cara mengatasi mata panda yang kedua adalah dengan menghindari konsumsi kafein atau minuman beralkohol. Karena, kedua hal ini dapat menyebabkan dehidrasi ringan dan membuatmu terjaga lebih lama di malam hari. Sehingga,  memicu munculnya kantong mata dan lingkaran hitam di sekitar mata. Namun, apabila kamu memang suka dan hobi mengonsumsi kopi atau teh, usahakan untuk meminumnya di pagi atau sore hari untuk menghindari hal di atas ya, Guys!

3. Tingkatkan Asupan Kalium Tubuh

Nah, cara mengatasi mata panda yang ketiga ini mungkin belum diketahui banyak orang, Guys. Pasalnya, meningkatkan asupan kalium atau biasa disebut zat mineral pada tubuh, dapat membantu mengatasi mata panda. Hal ini dikarenakan kalium dinilai mampu mengurangi cairan penyebab mata panda. Lalu, makanan atau minuman apa yang memiliki kandungan kalium tinggi? beberapa sumber makanan yang mengandung tinggi kalium yang gampang kamu cari adalah kacang-kacangan, brokoli, kentang beserta kulitnya, dan buah pisang.

4. Penuhi Asupan Cairan Tubuh

Kalau yang ini, pasti Kalian sudah tahu! Yes, mencukupi asupan cairan tubuh dengan minum air putih tidak hanya membuat tubuh segar dan sehat, tapi juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi mata panda, lho. Faktanya, dengan mengonsumsi air putih yang cukup mampu mengurangi jumlah konsentrasi garam pada tubuh dan area sekitar mata yang menjadi penyebab munculnya mata panda. Untuk hasil yang optimal, pastikan untuk rutin meminum air putih 7-8 gelas per harinya supaya dapat mengurangi tampilan mata panda dapat dan  menjaga kulit tetap sehat, ya!

5. Gunakan Kantong Teh Celup dan Mentimun

Kamu bisa memanfaatkan kantong teh dan mentimun sebagai cara mengatasi mata panda selanjutnya, Guys. Pertama, kantong teh celup bisa kamu gunakan untuk mengompres mata panda yang lelah karena mengandung flavonoid yang bagus untuk kulit. Pasalnya, flavonoid ini dipercaya kaya akan antioksidan yang dapat membantu kulit tampak lebih kencang, mengurangi pembengkakan pada mata panda, sekaligus mengembalikan keremajaan kulit di area mata yang cukup sensitif.

Kedua, mentimun. Serupa dengan teh celup, kamu bisa menggunakan potongan mentimun yang dingin untuk mengompres mata bisa kembali segar. Karena, timun yang dingin, ternyata mampu mengecilkan pembuluh darah yang bengkak serta menjaga kelembapan di sekitar kulit. Jadi, matamu dapat terasa segar kembali dan mata panda pun perlahan hilang.

6. Oleskan Krim Khusus Mata

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah tahu bahwa kulit di area mata lebih tipis apabila dibandingkan dengan kulit di area wajah lainnya. Hal Inilah yang membuatnya rentan dan mudah kering, sehingga memunculkan lingkaran hitam di sekitar mata. Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan krim pelembap khusus mata untuk menjaga kelembapan kulit di area mata dan menghilangkan kantung mata atau lingkaran hitam penyebab mata panda. Tapi, perlu digarisbawahi, bahwa pemakaian krim khusus mata juga memakan waktu untuk proses. Jadi pastikan untuk melakukannya secara rutin dan konsisten agar mendapatkan hasilnya, ya.

Baca Juga : 10 CARA MEMANJANGKAN RAMBUT DENGAN MUDAH DAN CEPAT

7. Kurangi Durasi Menatap Layar Gadget

Yup, kamu tidak salah membaca, Guys. Sadlybut true terlalu lama menatap layar laptop atau handphone juga menjadi salah satu penyebab munculnya mata panda. Hal ini dikarenakan mata yang terlalu lama menatap layar gadget kelelahan, akibat sinar yang dipantulkan oleh gadget yang kamu gunakan. Apalagi, kalau kamu menggunakannya dengan tingkat kecerahan yang terlalu terang. Maka dari itu, mengurangi durasi menatap layar gadget menjadi cara mengatasi mata panda yang perlu kamu lakukan. Mungkin kamu bisa alokasikan waktu khusus untuk bermain gadget atau memanfaatkan fitur yang ada pada media sosial? Karena, sekarang hampir semua smartphone dan bahkan media sosial pun memiliki fitur screen time yang bisa kamu atur untuk mengingatkan durasi maksimal kamu melihat layar per harinya. Pun bila memang perlu menatapnya dalam waktu yang lama, pastikan bisa mengistirahatkan matamu setiap satu jam sekali agar mata kembali segar.

8. Pijat Area Mata dengan Lembut

Cara mengatasi mata panda selanjutnya adalah dengan memijat area mata dengan lembut. Cara ini kamu bisa lakukan ketika hendak tidur. Pijat area lingkaran mata dan area sepanjang alis, serta bagian atas tulang pipi selama 30 detik. Pastikan kamu memijatnya dengan perlahan, sehingga peredaran darah di sekitar mata dapat berjalan dengan lancar.

9. Gunakan Lidah Buaya

Aloe vera atau gel lidah buaya memang sudah terkenal memiliki banyak manfaat bagi kulit. Lidah buaya mengandung vitamin A, C dan E yang dapat membantu menutrisi kulit dan memperbaiki kondisi kulit di sekitar mata. Nggak heran, lidah buaya bisa menjadi salah satu cara mengatasi mata panda yang bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah. Nah, mengetahui hal tersebut Senka memasukkan aloe vera ini sebagai salah satu kandungan utama di varian sheet mask-nya.

10 CARA MEMANJANGKAN RAMBUT DENGAN MUDAH DAN CEPAT

10 CARA MEMANJANGKAN RAMBUT DENGAN MUDAH DAN CEPAT

Setiap wanita dilahirkan dengan sebuah mahkota alami yang disebut rambut. Jenis rambut wanita pun sangat beragam, mulai dari yang keriting, bergelombang, hingga lurus. Dengan berbagai jenis rambut tersebut, banyak wanita memimpikan memiliki rambut panjang yang indah, berkilau, dan sehat. Namun, tak semua orang dianugerahi dengan proses pertumbuhan rambut yang cepat.

Secara alamiah, rambut memang hanya tumbuh sekitar 2 cm setiap 30 hari. Hal ini tak jarang membuatmu frustrasi dan tak sabar, karena sudah ingin memiliki rambut panjang dengan segera. Jika hal ini terjadi padamu, tak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa cara memanjangkan rambut yang bisa Kamu lakukan dengan mudah. Setelah mendapatkan rambut panjang, Kamu juga harus teratur merawatnya dengan produk yang tepat agar tidak kusut. Misalnya dengan menggunakan rangkaian produk perawatan rambut

Cara Memanjangkan Rambut Melalui Kebiasaan Sehari-hari

Melakukan usaha untuk memanjangkan rambut tak harus dilakukan dengan cara-cara rumit. Bahkan, dengan mengubah kebiasaan sehari-hari, secara tak langsung Kamu juga bisa membantu rambutmu tumbuh lebih cepat. Berikut ini beberapa cara memanjangkan rambut melalui kebiasaan sehari-hari:

1. Diet Sehat dan Seimbang

Apakah selama ini Kamu memiliki kebiasaan makan sembarangan dan tidak sehat? Jika Kamu ingin membuat rambut tumbuh lebih cepat, ada baiknya segera ubah kebiasaan ini. Salah satu cara mudah untuk memanjangkan rambut memang adalah dengan melakukan diet sehat dan seimbang. Sebab, untuk dapat tumbuh, rambut juga membutuhkan nutrisi yang berasal dari sayuran, biji-bijian, ikan, hingga daging. Hal ini karena pada dasarnya rambut berasal dari protein, sehingga ia juga membutuhkan protein cukup agar bisa cepat berkembang. Asupan protein dari makanan sehat yang Kamu konsumsi bisa menutrisi dan merevitalisasi setiap helai rambutmu.

2. Potong Rambut Secara Teratur

Salah satu cara menumbuhkan rambut dengan cepat adalah dengan memotong bagian ujung rambut secara teratur. Tak perlu khawatir hal ini akan membuat rambutmu terus pendek, karena memotong ujung rambut merupakan cara yang memang perlu dilakukan, khususnya bagi Kamu yang memiliki masalah rambut bercabang. Perlu diketahui, ujung rambut yang bercabang dapat menghambat pertumbuhan rambut serta membuat helainya menjadi tipis. Untuk itu, memotong ujung rambut yang rusak secara teratur dapat menjadi salah satu cara memanjangkan rambut.

3. Gunakan Kondisioner

Jika sampo berfungsi untuk membersihkan rambut, maka lengkapilah penggunaannya dengan kondisioner. Kondisioner membantu mengembalikan minyak alami dan protein yang hilang pada helaian rambut. Tidak hanya itu, kondisioner juga dapat merapikan kulikula rambut yang kasar dan kusam. Hasilnya, rambut akan lebih elastis dan membuatmu terhindar dari kerontokan. Masalah menghindari rambut rontok ini tentu sangat penting diperhatikan jika Kamu ingin segera mendapatkan rambut panjang.

4. Stop Membungkus Rambut Basah dengan Handuk

Setelah keramas, banyak wanita terbiasa membungkus rambutnya dengan handuk. Padahal, hal itu bisa menyebabkan helaian tipis rambut tersangkut pada serat-serat benang handuk. Rambut yang tersangkut dapat menyebabkan rambutmu kusut dan lebih mudah rontok. Jika diteruskan, tentu saja rambutmu akan semakin sulit panjang.

5. Jangan Menyisir Rambut Saat Masih Basah

Rambut yang basah cenderung lebih rapuh dan rentan rusak saat disisir. Maka, gunakan sisir bergigi jarang atau cukup dengan jari-jari tangan jika ingin menyisir rambut yang masih berada dalam kondisi basah. Perlu diketahui, menyisir rambut sangatlah penting untuk pertumbuhan rambut karena dapat menstimulasi kulit kepala melepaskan minyak alami dan menyebarkannya ke setiap helai rambut. Biasakan rutin menyisir rambut dalam keadaan kering setidaknya dua kali sehari untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat.

6. Hindari Stres dan Bersabar

Semua cara cepat memanjangkan rambut yang Kamu lakukan tidak akan berdampak maksimal apabila tingkat stres yang Kamu miliki masih sangat tinggi. Stres dapat menyebabkan aliran darah terhambat, sehingga memicu kerontokan rambut dan mengubah rambut menjadi kusam. Jika Kamu ingin memanjangkan rambut, usahakan menjaga tubuh dan pikiran tetap rileks. Lakukan aktivitas-aktivitas yang bisa membantumu merasa tenang, misalnya olahraga dan istirahat cukup.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Bahan Alami

Selain dengan mengubah dan melakukan beberapa kebiasaan, cara cepat memanjangkan rambut juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan beberapa bahan alami. Ya, dengan memanfaatkan bahan-bahan yang mudah ditemui berikut ini, Kamu bisa membuat rambut tumbuh dan memanjang lebih cepat!

1. Putih Telur

Putih telur kaya akan protein sehingga mampu membantu menutrisi rambut agar cepat tumbuh. Buatlah masker putih telur dengan cara memisahkan putih telur dari kuningnya di dalam mangkuk. Kemudian, campurkan dengan satu sendok teh minyak zaitun atau lavender. Oleskan masker putih telur tersebut pada rambut dan kulit kepala. Diamkan sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan sampo dan air dingin. Selain protein, masker putih telur juga kaya akan zinc, zat besi, sulfur, serta zat phosphorous berfungsi mengikat protein pada rambut. Lakukan secara teratur untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat.

2. Teh Hijau

Jika biasanya Kamu sering langsung membuang kantong teh hijau bekas, kini tak ada salahnya untuk lebih dulu menyimpannya. Sebab, teh hijau tersebut ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk membantu memanjangkan rambut dengan lebih cepat. Usapkan teh hijau hangat yang sudah tidak terpakai pada kulit kepala, lalu diamkan selama kurang lebih 45 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Teh hijau yang kaya antioksidan dapat memicu pertumbuhan rambut serta membuat akar rambut semakin kuat.

Baca Juga : 70 Kata-kata Sad Boy, Buat Para Lelaki Galau & Patah Hati

3. Cuka Apel

Buatlah campuran dari dua sendok makan cuka apel dengan secangkir air hangat. Kemudian, aplikasikan dengan cara memijat lembut pada kulit kepala setelah keramas. Diamkan beberapa menit sebelum dibilas. Cuka apel bermanfaat untuk menjaga kadar pH di rambut tetap stabil, sehingga dapat tumbuh semakin cepat.

Merawat Rambut Panjang dengan Precious Oils

Setelah mendapatkan rambut panjang yang diidamkan, perjuanganmu tentu belum selesai. Selanjutnya, Kamu dituntut harus tetap sabar merawat rambut panjangmu agar selalu sehat dan bebas masalah rambut. Sebab, rambut panjang memang rentan memiliki masalahnya sendiri, seperti mudah terlihat kusut, lepek, hingga bercabang. Tak hanya itu, semakin panjang rambutmu, akar rambut juga menjadi semakin mudah rapuh sehingga bisa menyebabkan masalah kerontokan. Untuk itu, Kamu perlu memilih produk perawatan rambut yang tepat agar rambut panjangmu tetap sehat dan terbebas dari masalah. Produk-produk misalnya, sudah dirancang dengan berbagai bahan alami bermanfaat yang efektif merawat dan menjaga kondisi rambut panjangmu.

Yuk, cari tahu kandungan-kandungan produk yang bermanfaat merawat rambut panjang agar tetap sehat dan memukau!

1. Argan Oil

Bahan alami ini memiliki manfaat sangat baik untuk melembutkan frizzy hair. Untukmu yang memiliki rambut panjang dan rentan kusut, tentu argan oil akan sangat membantu untuk menjadikan rambut lebih mudah diatur dan berkilau. Kamu bisa menemukan kandungan argan oil pada rangkaian produk Keratin Smooth.

2. Brazil Nut Oil

Masalah lain yang kerap dihadapi pemilik rambut panjang adalah rambut bercabang. Hal ini terutama akan semakin rentan terjadi, apabila Kamu kurang memperhatikan kebersihan dan kondisi rambut. Dengan kandungan asam lemak omega 3, brazil nut oil dapat bekerja efektif mencegah rambut bercabang serta membuat rambut lebih berkilau dan sehat. Produk yang diperkaya kandungan brazil nut oil yakni Total Salon Repair.

3. Chia Seed Oil

Semakin panjang rambut, akan semakin mudah pula akarnya mengalami kerapuhan. Oleh sebab itu, pemilik rambut panjang biasanya juga kerap harus berhadapan dengan masalah rambut rontok. Untuk mengurangi dan mencegah rambut rontok, kandungan chia seed oil yang ada pada Hair Fall Control akan sangat berguna. Tak hanya mengurangi kerontokan, chia seed oil juga bermanfaat mendorong pertumbuhan rambut sehingga menjadi lebih kuat dan tebal. Sangat cocok bukan untuk merawat rambut panjang!

Dengan produk perawatan yang tepat, rambut panjang yang sudah Kamu dapatkan dengan susah payah tentu akan selalu terjaga kondisinya. Kamu pun tak perlu khawatir akan masalah dan kerusakan seperti rambut rontok, rambut bercabang, hingga rambut kusut. Jika rambut berada dalam kondisi sehat, pertumbuhan dan perkembangannya juga menjadi semakin lancar. Dengan begitu, cara-cara memanjangkan rambut yang Kamu lakukan pun tidak akan berakhir sia-sia!

5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Sudah Coba?

5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Sudah Coba?

conchupvcindonesia.com – Apakah anda bingung memilih produk skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat? Memiliki kulit berminyak dan berjerawat, memang perlu hati-hati dalam memilih produk skincare salah satunya sunscreen.

Anda bisa memilih produk sunscreen yang diformulasikan khusus untuk anda pemilik kulit berminyak dan berjerawat atau sunscreen yang bisa digunakan semua jenis kulit.

Kandungan yang terdapat di dalam produk sunscreen diharapkan bisa mengatasi dan meminimalisir masalah kulit yang sering anda alami. Bagi anda pemiliki kulit berminyak dan berjerawat, berikut ada lima rekomendasi sunscreen yang bisa anda coba, yaitu:

1. Nivea Sun Protect & White Super Serum Spf 50+ 

Harga : Rp54.000

Rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat yaitu Nivea Sun Protect & White Super Serum Spf 50+. Melansir dari nivea.co.id, Sunscreen yang berbentuk serum ini dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dengan double UV protection UVA/UVB & PA+++ dapat digunakan setiap hari dan cocok digunakan sebelum make up.

Dengan kandungan Licorice Extract dapat melembabkan kulit wajah dan L-Carnitine untuk membantu mengurangi minyak berlebih sehingga make up tahan lama dan tidak luntur.

Dengan format Serum yang ringan, tidak lengket, mudah meresap, mudah diratakan dan Non whitecast. Non Acnegenic & Non Comedogenic. Sunscreen ini untuk jenis kulit berminyak dan kombinasi.

2.  Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Harga : Rp59.000 s.d Rp79.000

Rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya yaitu Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel. Sunscreen wajah ini memiliki bentuk gel (water base) yang sangat ringan, dingin dan mudah meresap untuk seluruh jenis kulit termasuk kulit berminyak dan acne prone skin.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel diformulasikan dengan kandungan bahan alami Propolis, Aloevera, Green tea dan Delima untuk melindungi kulit dari sinar UV A & UV B serta menutrisi kulit wajah anda.

Baca Juga: Cara Efektif Memutihkan Kulit Secara Alami

3. Envygreen Clear Daily Protection

Harga : Rp89.000

Envygreen Clear Daily Protection menjadi rekomendasi sunscreen yang bisa anda gunakan. Krim tabir surya dengan SPF 30 khusus untuk wajah berjerawat dengan tekstur yang ringan, tidak meninggalkan whitecast dan tidak berminyak.

Terbuat dari bahan nano teknologi, mampu merawat dan melindungi wajah dari sinar matahari serta membantu kulit nampak cerah dan bekas jerawat tersamarkan. Sunscreen ini mengandung bahan aktif seperti Benzophenone-3, Olea europaea Hydroxyethylacylate, Tocopheryl acetate.

4.  Skin Aqua UV Moisture Milk

Harga : Rp53.000

Selanjutnya, rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat yaitu Skin Aqua UV Moisture Milk. Sunscreen ini mampu melembabkan sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV A dan UV B.

Skin Aqua UV Moisture Milk mengandung bahan, seperti Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang dapat menjaga kelembaban dan kelembutan extra pada kulit, Collagen berfungsi menjaga elastisitas kulit, Vitamin B5, E, dan C untuk menutrisi kulit.

Selanjutnya, kandungan SPF50 berfungsi untuk perlindugan 50x lebih lama terhadap sinar UV B (penyebab kulit terbakar), PA++ untuk perlindungan optimal terhadap sinar UV-A (penyebab bintik hitam, kerutan halus) dan Water Based formula membuat kulit tidak lengket, cepat meresap, terasa ringan di kulit. Selain itu, Skin Aqua UV Moisture Milk tidak menggunakan pewarna dan parfum, dapat digunakan sebagai dasar make up serta diformulasikan untuk orang Asia.

 5. N’pure Cica Beat The Sun SPF 50 Sunscreen

Harga : Rp149.000

Rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat lainnya adalah N’pure Cica Beat The Sun SPF 50 Sunscreen. Selain mengeluarkan produk sunscreen dalam bentuk powder, Npure juga memiliki sunscreen bentuk gel.

Tabir surya harian alami dengan SPF 50 PA ++++ dengan 100% Natural Cica Leaf Water, Ekstrak Chrysanthemum, Ekstrak Chamomile, dan Ekstrak Daun Camellia.

N’PURE Cica Beat The Sun mempunyai 5 varian UV filter yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB sekaligus melembapkan dan menenangkan kulit. Sunscreen ini tidak mengandung alkohol, paraben dan tentunya halal digunakan. Walaupun harganya cukup mahal, tetapi hasil yang diberikan sangat memuaskan.

cara memutihkan kulit

Cara Efektif Memutihkan Kulit Secara Alami

Banyak orang berusaha mendapatkan kulit cerah dengan menggunakan produk kecantikan atau perawatan mahal di salon. Namun, tindakan tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan, kandungan kimia di dalam produk tersebut bisa saja berdampak buruk pada kulit, khususnya jika diaplikasikan sembarangan.

Lantas, harus bagaimana? Adakah cara memutihkan kulit secara alami yang terbukti aman dan efektif? Ada! Perlu diingat, memutihkan kulit yang aman adalah tidak dengan mengubah warna alaminya. Tapi, lebih fokus pada membuat kulit tampak lebih cerah, sehat, dan bersinar.

Bagaimana cara memutihkan kulit secara alami? Berikut ini kiatnya:

1. Minum Air Putih Secara Teratur

Air putih tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga efektif untuk merawat kulit. Minum air putih dalam jumlah cukup setiap hari dapat membantu melawan garis-garis halus, kerutan, dan menghilangkan tanda-tanda penuaan.

Oleh sebab itu, minumlah setidaknya delapan gelas air putih dalam sehari. Anda juga bisa menambahkan irisan lemon ke dalam air tersebut, untuk hasil yang lebih baik.

2. Hindari Paparan Matahari Langsung

Sinar matahari memang sumber vitamin D alami terbaik. Namun, paparan sinar matahari secara berlebihan malah bisa mengakibatkan kerusakan pada kulit.

Agar kulit terlindungi dari paparan ultraviolet (UV) matahari, Anda perlu menggunakan tabir surya dengan minimal 30 SPF.

Hal tersebut perlu dilakukan sekalipun Anda di dalam rumah ataupun beraktivitas di bawah cuaca mendung.

3. Pentingnya Eksfoliasi atau Pengelupasan

Hal yang sangat penting dilakukan yaitu eksfoliasi wajah dan seluruh tubuh dengan interval yang teratur. Hal tersebut dapat dilakukan dengan bantuan garam mandi dan lulur ringan.

Eksfoliasi kulit wajah harus dilakukan sekitar dua hingga tiga kali dalam seminggu. Eksfoliasi bertujuan untuk mengeliminasi lapisan kotoran dan sel-sel kulit mati, yang menjadi penyebab kulit tampak gelap.

4. Menggunakan Virgin Coconut Oil

Cara membuat kulit putih alami yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan virgin coconut oil (VCO). Hal ini terkait kandungannya, yang berpotensi sebagai antiradang, antioksidan, dan membantu proses penyembuhan.

Namun, Anda tetap perlu berhati-hati. Pada beberapa orang, penggunaan virgin coconut oil  dapat menyebabkan reaksi hipersensitivitas. Kondisi ini khususnya dialami oleh orang yang punya riwayat alergi.

Sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengaplikasikan minyak tersebut pada kulit.

5. Menjaga Diet Seimbang dan Sehat

Apa yang Anda makan akan mempengaruhi kondisi kulit. Untuk itu, penting untuk menerapkan pola diet yang sehat dan seimbang agar kulit senantiasa sehat.

Hindari konsumsi makanan berminyak, manis, dan pedas secara berlebihan. Lebih baik konsumsi makanan yang kaya akan vitamin C, E, karotenoid, dan asam lemak omega.

6. Menggunakan Aloe Vera

Kandungan di dalam aloe vera dapat membantu menjaga kelembapan kulit, dan membantu proses penyembuhan maupun pertumbuhan sel.

Penggunaan aloe vera secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah.

7. Menggunakan Pelembap

Jangan sampai luput untuk memperhatikan kelembapan kulit Anda. Dalam hal ini, Anda dapat mengaplikasikan pelembap kulit yang tepat secara berkala agar hidrasinya tetap terjaga.

Pelembap kulit paling baik diaplikasikan setelah mandi atau sesuai Anda melakukan eksfoliasi.

8. Hindari Rokok

Kebiasaan merokok tidak hanya dapat merusak organ dalam tubuh, seperti paru-paru. Tindakan tersebut juga bisa mempengaruhi kesehatan kulit.

Pada orang yang memiliki kebiasaan merokok, kondisi kulitnya cenderung kering, kusam, dan tidak sehat.

9. Bersihkan Wajah Secara Rutin

Proses membersihkan wajah seringkali dianggap enteng. Padahal, tahapan ini merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit.Oleh karena itu, jika Anda ingin memiliki tampilan wajah yang lebih cerah, rutinlah membersihkan bagian tersebut sekitar dua kali sehari.

Jika Anda rutin menggunakan make up atau memiliki aktivitas yang padat sehingga lebih sering berkeringat, mencuci wajah lebih sering dapat membantu menjaga kesehatannya.

10. Konsumsi Makanan dengan Gizi Seimbang

Menjaga pola makan dengan gizi seimbang adalah cara memutihkan badan secara alami yang tidak boleh luput dari perhatian.

Anda perlu meningkatkan konsumsi sayur dan buah, yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit karena tinggi akan serat, vitamin dan mineral.

11. Rutin Olahraga

Cara memutihkan kulit secara alami yang berikutnya adalah dengan berolahraga secara rutin. Bukan hanya mencerahkan kulit, aktivitas positif ini juga terbukti dapat mengoptimalkan metabolisme tubuh.

Olahraga dapat dilakukan tiga kali dalam seminggu dengan durasi sekitar 30 menit. Pilihlah jenis olahraga yang menyenangkan hati, agar Anda dapat melakukannya secara konsisten.

12. Kelola Stres dengan Baik

Kadar stres yang tinggi ternyata dapat menurunkan kesehatan kulit, bahkan membuat tampilannya lebih kusam.

Oleh karena itu, jika Anda ingin tampilan kulit yang lebih cerah, cobalah untuk mengelola stres dengan baik. Caranya bisa dengan bermeditasi, melakukan hobi yang positif, atau curhat dengan orang yang dipercayai.

13. Konsumsi Jus Lemon

Jus lemon mengandung antioksidan dan vitamin C, yang dapat membantu pertumbuhan sel kulit baru. Senyawa tersebut juga dapat mencerahkan kulit, lho!

Tidak hanya itu, vitamin C juga dapat mengencangkan pori-pori dan mengurangi sekresi sebum. Dengan demikian, kelembapan kulit Anda lebih terjaga sehingga akan tampak lebih cerah.

14. Konsumsi Yoghurt

Yoghurt memiliki kandungan enzim yang berpotensi mencerahkan kulit. Produk fermentasi susu ini juga mengandung asam laktat, yang termasuk ke dalam AHA (asam hidroksi alfa) untuk membantu eksfoliasi kulit. Fungsi tersebut akan membantu warna kulit tampak lebih cerah dan putih.

15. Konsumsi Madu

Madu memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu melawan jerawat, bercak penuaan, dan bekas luka.

Madu juga berfungsi melembapkan kulit, menghilangkan sel kulit mati dan membuat penampilannya lebih cerah.

16. Konsumsi Tomat

Tomat kaya akan vitamin dan antioksidan, yang baik untuk kesehatan kulit. Buah yang identik dengan warna merah ini juga memiliki sifat mencerahkan, sehingga bisa membuat kulit terlihat lebih cerah secara alami.

Komposisi asam alami tomat juga bisa menyeimbangkan pH kulit, sehingga dapat menghambat produksi minyak berlebih. Kulit pun tampak halus dan cerah karenanya.

17. Lulur dengan Lobak Putih

Kandungan dalam lobak putih sudah banyak digunakan untuk mencerahkan kulit. Haluskan lobak putih, kemudian gunakan ampasnya untuk lulur. Gunakan rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan manfaatnya.

18. Lulur dengan Bengkoang

Sama seperti lobak putih, bengkoang juga sudah terkenal dapat mencerahkan kulit. Buah ini mengandung vitamin C dan B yang baik untuk kulit.

Haluskan bengkoang dan peras hingga keluar air, oleskan air perasan bengkoang ke seluruh kulit.

Artikel Lainnya: 4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

19. Berendam dengan Susu

Di salon-salon kecantikan, berendam dengan susu menjadi treatment favorit untuk mencerahkan kulit. Oleh karena itu anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah.

Jika tidak mau boros, berendam dengan susu bisa cukup dioleskan saja ke kulit hingga mengering, kemudian bilas dengan air.

20. Lulur dengan Oatmeal

Texture oatmeal yang cukup kasar sangat baik digunakan sebagai lulur. Kandungan saponin di dalamnya memiliki sifat seperti sabun dan dapat bertindak sebagai pembersih dan membuat kulit lebih cerah.

Buatlah oatmeal menjadi bubur, kemudian gosokkan ke kulit dengan gerakan memutar.

cara menghilangkan bekas jerawat

4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Bekas jerawat di wajah kerap menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, ada cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang dapat Anda coba lakukan di rumah. Dengan begitu, wajah bersih dan sehat pun dapat Anda peroleh.

Sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, tidak ada salahnya bila Anda mencoba lebih dulu berbagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami di rumah. Selain mudah dilakukan, perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami juga cenderung lebih murah dan minim efek samping.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan di rumah, yaitu:

1. Menggunakan lidah buaya

Anda bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya mampu memudarkan noda hitam bekas jerawat karena mengandung aloin, yaitu senyawa yang dapat mencerahkan area kulit yang gelap dan mengurangi pigmentasi kulit.

Cara mengggunakannya pun cukup mudah. Lepaskan kulit dari daunnya dan ambil daging lidah buaya yang terlihat bening. Selanjutnya, oleskan daging buah tersebut ke bekas jerawat dengan gerakan melingkar dan bilas dengan air setelah didiamkan selama 30 menit. Ulangi cara ini sebanyak 2 kali sehari.

Jika Anda tidak mau repot mengambil daging lidah buaya langsung dari tanamannya, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya asli yang tersedia di pasaran. Namun, pastikan Anda membeli produk yang aman dan sudah terdaftar di BPOM.

2. Menempelkan irisan lemon

Lemon juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Kandungan vitamin C dan antioksidan di dalamnya dipercaya mampu memudarkan noda bekas jerawat di wajah dengan baik. Anda juga bisa menggunakan jeruk purut sebagai aleternatif untuk menghilangkan bekas jerawat.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa menempelkan irisan lemon segar ke bekas jerawat. Sayangnya, pemilik kulit sensitif sebaiknya tidak memanfaatkan lemon untuk menghilangkan bekas jerawat karena rentan mengalami iritasi.

3. Mengoleskan soda kue

Soda kue dapat berfungsi sebagai exfoliator atau pengelupas sel kulit mati untuk mengurangi bekas jerawat. Caranya, campur 2 sendok makan soda kue dan 2 sendok makan air. Oleskan campuran tersebut ke area bekas jerawat dan diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Anda disarankan untuk segera mengoleskan pelembap wajah setelah melakukan perawatan dengan soda kue agar kulit tidak menjadi kering.

Baca Juga : Wajib Tahu! Ini 5 Tips Menjaga Kesehatan Agar Terhindar dari Penyakit

4. Membuat masker madu

Madu tidak hanya mampu menghilangkan bekas jerawat secara alami, tetapi juga mempercepat penyembuhan luka, mengangkat sel kulit mati, dan mengurangi potensi pembentukan jaringan parut pada luka.

Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, oleskan madu pada bekas jerawat setiap hari atau gunakan madu sebagai masker wajah. Cara menggunakan masker madu pun cukup mudah. Setelah mencuci muka dengan sabun dan air, oleskan madu murni ke wajah, diamkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air bersih.

Secara umum, berbagai bahan alami di atas aman digunakan pada kulit. Namun, sebagian orang bisa saja mengalami reaksi alergi terhadap bahan-bahan tertentu. Bila Anda mengalami alergi, segera hentikan pemakaian dan periksakan diri ke dokter.

Di sisi lain, menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jadi, lakukan berbagai cara menghilangkan bekas wajah di atas secara konsisten dan tentunya penuh kesabaran.

Apabila cara menghilangkan bekas jerawat secara alami telah dilakukan secara rutin tetapi noda bekas jerawat tidak kunjung hilang, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter. Dengan begitu, dokter dapat menentukan jenis perawatan yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

error: Content is protected !!