7 Restoran All You Can Eat di Jakarta yang Wajib Dicoba

Kini, sudah ada banyak pilihan restoran all you can eat (AYCE) di Jakarta. Mulai dari jenis steak, Korean barbeque, shabu-shabu, sushi, grill buffet, hingga Brazillian barbeque. Dari mahal dan murah, semua bisa kamu jajal. Agar tidak bingung menentukan restoran (AYCE) yang sesuai bujet di Jakarta, ini dia rekomendasi lengkapnya.

Apa itu all you can eat restoran?

Saat membaca atau mendengar AYCE, kamu mungkin mengernyitkan dahi sedikit karena bingung apa maksudnya. Namun, bagaimana dengan all you can eat? Ya, AYCE, alias All You Can Eat, adalah jenis restoran yang mempunyai harga tetap dan kamu boleh makan dan minum sepuasnya. Jadi, kamu tak lagi perlu melihat harga setiap menu.

Cukup bayar satu harga, kamu bisa menikmati segala menu yang mereka sediakan. Namun demikian, kebanyakan restoran all you can eat mematok durasi. Umumnya, sebagian besar restoran AYCE di Jakarta mempunyai durasi maksimal sekitar 1,5 jam-2 jam.

Baca juga : Mengenal Cloud Computing: Pengertian, Tipe, dan Fungsinya

Rekomendasi tempat makan all you can eat di Jakarta

Restoran makan sepuasnya identik dengan varian makanan seperti shabu-shabu dan beef grill. Padahal, ada jenis makanan lainnya yang bisa menjadi pilihanmu. Berikut adalah beberapa restoran all you can eat di Jakarta yang enak dan sayang kalau dilewatkan.

Gyu-Kaku Japanese BBQ Restaurant

Tempat makan all you can eat pertama yang bisa kamu coba adalah Gyu-Kaku. Cocok untuk penggemar makanan Jepang, karena restoran AYCE ini menawarkan yakiniku yang autentik. Gyu-Kaku menyediakan menu all you can eat yang cukup lengkap, mulai dari makanan pembuka, salad, aneka daging, seafood, sup, makanan penutup, dan minuman.

Hal yang memudahkan, kamu tidak perlu ambil sendiri. Cukup dengan memilih menu, nanti akan ada pelayan yang menyajikan menu pilihan. Tentu saja, kamu juga bisa memasaknya sendiri. Batas waktu untuk menikmati seluruh hidangan AYCE di Gyu-Kaku adalah sekitar 90 menit.

Ada tiga jenis pilihan menu di Gyu-Kaku, yakni Buffet Menu, A la Carte Menu, dan Lunch Menu. Beberapa lokasi Gyu-Kaku di Jakarta yang bisa kamu kunjungi, yaitu:

  • Sunter Mall
  • Mall of Indonesia
  • Mall Kelapa Gading 3
  • Emporium Pluit Mall
  • Setiabudi One
  • Pondok Indah Mall 2
  • Lotte Shopping Avenue
  • Lippo Mall Kemang
  • Senayan City

Tak hanya di Jakarta, Gyu-Kaku juga sudah memiliki gerai yang tersebar di Jabodetabek, bahkan kota-kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Semarang, dan Surabaya. Kisaran harga buffet menu atau AYCE di Gyu-Kaku mulai dari Rp159-Rp429 ribu.

Shaburi & Kintan Buffet

Nah, Shaburi dan Kintan adalah dua restoran all you can eat di Jakarta yang bernaung di bawah satu grup. Keduanya menawarkan pengalaman makan AYCE yang berbeda. Di Shaburi, kamu bisa menikmati shabu-shabu dan merebusnya sendiri. Sementara itu, Kintan Buffet menawarkan menu BBQ grill.

Mari kita bahas Shaburi terlebih dulu. Shabu-shabu sendiri merupakan gaya memasak khas Jepang, yaitu dengan merebus daging tipis ke dalam kaldu mendidih, lalu mencelupkannya ke dalam saus. Di Shaburi, kamu hanya perlu memesan dagingnya kepada staf mereka. Jadi, tak perlu kamu yang mengambilnya.

Akan tetapi, kalau kami butuh pelengkap, seperti sayur, seafood, atau seafood balls kamu bisa mengambilnya sendiri sesuai dengan selera.. Ada 5 jenis kuah dashi yang bisa kamu pilih di Shaburi, seperti Kombu, Sukiyaki, Paitan Chicken Collagen, Hot Miso, dan Aka Kara.

Selain Shaburi, ada juga Kintan Buffet. Kalau yang ini, konsepnya serupa dengan Gyu-Kaku, yakni BBQ grilled. Skema dan durasi makannya pun sama.

Meski berada di bawah satu grup yang sama, kamu tidak bisa mengombinasikan shabu-shabu dengan daging bakar sekaligus. Sebab, keduanya tetap berbeda restoran. Bahkan, sering kali keduanya berada di tempat yang terpisah. Hanya beberapa outlet saja yang keduanya bergabung dalam satu area.

Restoran AYCE Shaburi dan Kintan Buffet kini telah tersebar di mal-mal besar di Jakarta, seperti Pacific Place, Gandaria City, Kota Kasablanka, Puri Indah Mall, Living World, Neo Soho, Senayan City, dan Bella Terra.

Kamu juga bisa menemukan keduanya di mal area Jabodetabek ataupun kota-kota besar di Indonesia.

Sudah mempunyai sertifikasi halal MUI, kisaran harga Shaburi dan Kintan Buffet all you can eat adalah sekitar Rp175-Rp500 ribu sesuai dengan pilihan jenis daging.

Steak 21 Buffet

Biasanya, kamu bisa menemukan outlet Steak 21 di food court atau restoran khusus. Kini, tak hanya menu a la carte, kamu juga bisa menikmati sajian mereka dalam format restoran all you can eat.

Tidak hanyasteak, kamu juga bisa mencoba menu all you can eat lainnya di Steak 21 Buffet. Ada beef stroganoff, chicken wings, pasta, pizza, kentang goreng, creamy corn, salad, dessert, minuman, hingga es krim.

Steak 21 Buffet memberikan kamu waktu selama 100 menit untuk menikmati hidangan all you can eat miliknya.

Fogo Brazilian BBQ

Bosan dengan restoran all you can eat shabu-shabu dan grill? Kamu bisa mencoba restoran AYCE lainnya yang tak kalah enak dan unik, yaitu Fogo Brazilian BBQ.

Lokasinya berada di Grand Indonesia, Neo Soho, Pantai Indah Kapuk, dan Intiland Tower Jakarta.

Sebagai restoran makan sepuasnya, kamu bisa mengambil menu makanan lainnya, seperti nasi goreng, kentang, spageti, ayam goreng, hot dog, pudding, hingga minuman.

Sedangkan untuk Brazilian barbeque, kamu hanya perlu menunggu pelayan yang akan memotong dan juga menyajikannya langsung ke atas piring.

Kisaran harga tempat makan all you can eat Fogo Brazilian BBQ di Jakarta juga cukup terjangkau, sekitar Rp125 ribu untuk waktu makan sekitar Rp60 menit.

Dookki Korean Topokki Buffet

Berbeda dengan menu restoran all you can eat di Jakarta pada umumnya, di Dookki Korean Topokki Buffet kamu bisa makan topokki sepuasnya.

Kamu bisa memilih jenis topokki (kue beras), saus, hingga topping lainnya sesuai dengan kesukaan. Varian saus topokkinya berupa Dookki, Ddukmo, Jajang, Cream, Barbecue, Daegu, dan Super Hot.

Untuk camilan, terdapat ayam goreng, ayam yangnyeom, japchae, rice ball, mandu, gimmari, dan lain-lainnya.

Uniknya, kalau setelah topokki habis kamu ingin makan nasi goreng, bisa langsung membuat nasi goreng khas Korea dari bumbu saus tersisa.

Kisaran harga tempat makan sepuasnya Dookki Korean Topokki Buffet adalah sekitar Rp99 ribu-Rp119 ribu.

Three Wise Monkeys

Kebanyakan makanan Jepang, seperti sushi, hanya mempunyai menu a la carte.

Namun, berbeda dengan Three Wise Monkey. Three Wise Monkey adalah salah satu restoran sushi all you can eat di Jakarta. Jadi, kamu tak lagi khawatir melirik harga menu saat makan sushi atau varian makanan Jepang lainnya.

Mulai dari appetizer, berbagai varian sushi roll, nasi, grilled, nigiri, sashimi, dessert, dan free refill ocha.

Sebelum datang, kamu wajib reservasi terlebih dahulu. Selama 90 menit, kamu bisa makan sepuasnya dan memilih makanan Jepang kesukaanmu.

Alamatnya berada di Jalan Senopati, No. 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kisaran harga per orang untuk makan di Three Wise Monkeys adalah sekitar Rp283 ribu.

Mansae Hore Korean Grill

Mansae Hore Korean Grill bisa dibilang jadi salah satu pelopor restoran AYCE murah di Jakarta. Bahkan, outletnya kini telah merambah luar Jakarta dan bisa ditemui di Jabodetabek.

Mansae Hore Korean Grill menghadirkan Korean BBQ  all you can eat. Kamu bisa makan sepuasnya selama 90 menit.

Untuk varian daging, terdapat original beefroll beefmarinated chicken, dan beef dengan saus Korea, tteok galbi, steamed fish, dan lain-lainnya.

Selain itu, ada juga menu makanan lainnya, seperti sup bulgogi, sup rumput laut,kimchi khas Korea, dessert, sayuran segar, hingga saus khusus seperti ssamjang.

Sudah bersertifikasi halal MUI, kisaran harga per orang Mansae Hore Korean Grill adalah Rp99 ribu.

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!