7 Jurusan Kuliah Tersulit Menurut Oxford Royale Academy

7 Jurusan Kuliah Tersulit Menurut Oxford Royale Academy

Mar 29, 2022 by Rara

7 Jurusan Kuliah Tersulit Menurut Oxford Royale Academy

Conchupvcindonesia – Semua jurusan memiliki kompleksitasnya sendiri-sendiri. Namun, tak dipungkiri ada yang lebih kompleks dari yang lain. Beban mata kuliah, waktu lulus sampai gunung-gunung praktikum dan tugas lapangan biasanya jadi penentunya. Jika bertanya mana yang paling kompleks dan sulit, Oxford Royale Academy sudah mengeluarkan jurusan-jurusan tersulit 2021. Tak perlu lama-lama, mari cek 7 jurusan kuliah tersulit 2021 ini dan lihat apakah jurusan impianmu ada dalam daftarnya!

Kimia

Kimia terkenal sebagai salah satu mata pelajaran tersulit yang pernah ada, jadi tidak mengherankan bahwa gelar Kimia sangat menantang. Hanya satu topik dalam Kimia (misalnya, kimia organik) yang sangat kompleks. Selain melibatkan sejumlah besar hafalan, kimia organik mencakup lebih dari 15 juta senyawa, dan ada jumlah tak terbatas reaksi kimia organik untuk diselidiki. Kemudian, ambil fakta bahwa Kimia memiliki banyak topik, termasuk kimia anorganik (yang melibatkan pembelajaran tentang teori orbital molekul, asam dan struktur atom) dan kimia fisik (topik di bidang ini yang kamu butuhkan untuk menjadi ahli matematika). Kimia adalah salah satu mata pelajaran di mana kamu harus memiliki pengetahuan matematika dan fisika tingkat lanjut, karena kedua mata pelajaran ini sangat terkait dengan Kimia.

Kedokteran

Proses pelatihan untuk menjadi dokter adalah proses yang panjang, dan kamu memerlukan kemampuan dan dedikasi untuk menyelesaikan gelar lima tahun di bidang kedokteran, kursus dasar dua tahun untuk pelatihan umum, dua hingga tiga tahun tahun pelatihan medis inti dan empat hingga tujuh tahun pelatihan spesialis, tergantung pada bidang kedokteran yang ingin kamu geluti. Banyaknya informasi medis yang harus kamu pelajari untuk bertanggung jawab atas kehidupan pasien adalah alasan mengapa mempelajari Kedokteran membutuhkan waktu bertahun-tahun. Kamu tidak hanya harus memahami ilmu rumit di balik obat dan penyakit dan menghafal cukup banyak fakta medis selama beberapa kehidupan, kamu juga harus mendapatkan keterampilan klinis yang sangat baik, sehingga kamu dapat bekerja sesuai dengan keluhan pasien.

Arsitektur

Arsitektur adalah salah satu jurusan yang kita harapkan mudah. Siapa yang tidak ingin berkeliaran di sekitar kota, menunjuk sebuah bangunan yang menakjubkan dan berkata: “Saya yang membangunnya”?. Tetapi kenyataannya, Arsitektur sangat menantang, dan dalam beberapa kasus, sesulit gelar medis dalam hal panjang pendidikan dan intensitas. Arsitektur tidak hanya duduk-duduk menggambar rencana desain yang keren. Kamu harus pandai matematika, dan memiliki pemahaman yang cukup tentang geometri, trigonometri, dan aljabar untuk merencanakan dimensi, jumlah, volume, dan luas bangunan. Tidak hanya itu, empat tahun gelar Arsitektur hanyalah awal untuk menjadi seorang arsitek profesional.

Fisika

Tidak ada jalan pintas untuk memahami Fisika, yang membuatnya menjadi gelar yang sulit. Kebenaran tentang mata pelajaran STEM seperti Matematika dan Sains, adalah bahwa meskipun ada banyak informasi, serta banyak rumus, untuk dihafal, itu tidak cukup untuk mengetahui jawaban yang benar untuk sesuatu. Kamu perlu memahami mengapa dan bagaimana sebuah jawaban atas suatu fenomena benar. Meskipun kamu mungkin lolos begitu saja dengan menghafal persamaan dan rumus dalam Fisika A-Level, hafalan itu tidak akan cukup di tingkat gelar. Kamu harus duduk dan memikirkan rumus-rumus itu, dan menerima bahwa jawaban atas pertanyaanmu akan memakan waktu lama. Biarkan diri membuat kesalahan, dan kemudian kembali dan cari tahu bagaimana kamu sampai pada kesalahan itu, dan perlahan, pemahamanmu akan tumbuh.

Artikel Terkait : 5 Alasan Memilih Jurusan Desain Komunikasi Visual

Ilmu Biomedis

Ilmu Biomedis mengeksplorasi sains di balik topik medis, kamu harus bekerja sangat keras untuk memahami segala sesuatu mulai dari fisiologi manusia, patologi dan mikrobiologi, hingga hematologi, sel dan organ, serta fungsi sistem. Kamu kadang-kadang harus belajar tentang hal-hal yang tidak kamu minati (misalnya, mempelajari semua nama obat-obatan farmasi!) tetapi harus tetap kamu pelajari karena wajib dan kamu membutuhkan nilai yang bagus. Selain belajar dan memahami informasi medis yang sangat teknis, kamu harus melakukan banyak penelitian independen yang berat sebagai mahasiswa Ilmu Biomedis. Kamu akan menyelesaikan proyek penelitian intensif pilihanmu, serta sejumlah besar studi pribadi untuk memahami konten kuliah.

Hukum

Meskipun kamu akan belajar dengan cepat cara mengambil detail penting dari banyak teks, tidak ada jalan pintas dalam hal mempelajari Hukum. Kamu akan memerlukan pemahaman yang mendetail tentang badan legislatif; tentang berbagai masalah di berbagai negara di dunia. Kamu juga harus memahami bagaimana berbagai fenomena bekerja sama untuk menciptakan sistem hukum, dan mengapa sistem ini ada sejak awal. Meskipun kamu dapat memasuki berbagai karir dengan gelar Sarjana Hukum, jalur untuk menjadi pengacara atau pengacara sangat kompetitif, dan membutuhkan waktu lebih lama daripada gelar tiga tahun. Secara keseluruhan, dibutuhkan enam tahun untuk memenuhi syarat sebagai pengacara jika kamu belajar penuh waktu, yang mencakup Kursus Praktik Hukum satu tahun, dan kontrak pelatihan dua tahun dengan firma hukum.

Ilmu Saraf

Ilmu saraf atau yang nama lainnya Neuroscience adalah gelar yang menarik, tetapi sangat menantang. Serumit otak manusia, sangat masuk akal bahwa subjek yang didedikasikan untuknya akan sama rumitnya. Sebagai gelar multidisiplin, Ilmu saraf melibatkan banyak mata pelajaran yang sangat sulit. Ini termasuk kimia organik, psikologi, matematika, fisika dan ilmu kognitif. Salah satu mata pelajaran ini saja terdengar cukup sulit, tetapi harus memahami semuanya dalam kapasitas tertentu saat mempelajari ilmu saraf menekankan betapa sulitnya mata pelajaran gelar ini. Ilmu saraf sangat sulit untuk dipahami karena menggabungkan fisik dan abstrak. Ada begitu banyak misteri tentang otak dan kesadaran manusia yang tidak dapat dijelaskan sepenuhnya oleh sains empiris, oleh karena itu mengapa Ilmu saraf juga memasukkan aspek-aspek filsafat.

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
error: Content is protected !!